Mengenal Indonesia

Influencer Gita Savitri

Influencer Gita Savitri, Youtuber Sukses yang Berpendidikan Tinggi!

Share this :

Halo sobat MI! Kamu sadar gak sih, karena kemudahan dalam menyebarkan informasi, setiap individu ingin menjadi seorang youtuber sebagai mata pencaharian. Namun, tidak semudah yang dibayangkan untuk menjadi youtuber terkenal, tentunya ada banyak halangan dan rintangan yang harus dilewati terlebih dahulu. Sama seperti influencer Gita Savitri yang menjadi youtuber karena kegiatan perkuliahannya di luar negeri.

Influencer Gita Savitri ini sama seperti Jerome Polin yang awalnya membuat konten-konten tentang aktivitasnya selama perkuliahan. Lama-kelamaan, konten mereka ini mulai dilirik oleh masyarakat. Sebab, konten yang diproduksi sangat menarik untuk ditonton, meskipun hanya berisikan daily activity saat kuliah saja.

Nah, influencer Gita Savitri ini tidak hanya dikenal sebagai seorang youtuber loh! Tetapi juga memiliki profesi lain yang berhubungan dengan pekerjaan yang trending pada masa kini, seperti sebagai penulis buku, blogger sukses, dan tentunya sebagai influencer. Banyak sekali ilmu-ilmu yang ia sebarkan, meskipun tak sedikit yang mengandung kontroversi bagi masyarakat.

BACA JUGA: ‘Nicole’ Album Niki Zefanya yang Terbaru, Ada Cerita Cinta Pertama Sampai Patah Hati

Mengenal Influencer Gita Savitri Lebih Dekat

Memiliki nama lengkap Gita Savitri Devi, lahir di palembang pada 27 Juli 1992. Ia dikenal oleh netizen sebagai seorang youtuber, influencer, blogger

sukses, dan tentunya sebagai seorang penulis buku yang akan menginspirasi bagi kalangan kaum hawa. Sejak lulus Sekolah Menengah Atas, influencer Gita Savitri memulai kuliah di Freie Universitat, Berlin, Jerman dan sampai sekarang ambil S2 Teknik Kimia di kampus yang sama.

Sebelum menjadi seperti sekarang yang menjadi konten kreator dengan beragam segmen video, influencer Gita Savitri hanya membuat video cover sebuah lagu. Namun, lama kelamaan konten yang diunggahnya mulai mendapatkan perhatian banyak orang dan juga mendatangkan keuntungan ratusan juta dari hasil cover lagunya.

Setelah itu, influencer Gita Savitri mulai serius sebagai konten kreator pada tahun 2016, setahun lebih lama dari Jerome Polin. Pada tahun itu, ia merilis channel Youtube yang bernama Gita Savitri. Ia mengunggah berbagai segmen kontennya yang menarik, seperti video opini, vlog kegiatan, vlog jalan-jalan, video mengenai Jerman, cover lagu, video tentang kecantikan, pertanyaan (question and answer), dan masih banyak lagi konten-konten positifnya.

Tak hanya itu, youtuber Gita Savitri juga membuat video yang berisikan tentang dukungan dan kepeduliannya kepada para penonton. Ia juga aktif menyuarakan beragam isu, seperti hate speech dan xenophobia, sehinnga ditunjuk sebagai wakil Indonesia untuk “YouTube Creators for Change”.Kehadirannya membawakan kebanggan bagi Indonesia sendiri.

BACA JUGA: Kenalan Yuk dengan Founder Bye-bye Plastic, Selamatkan Lingkungan Sejak Dini

Fakta Menarik Influencer Gita Savitri

Setelah tau profil singkatnya dari Gita Savitri, kita akan memasuki segmen fakta-fakta apa aja sih yang ada di dalam diri Gita Savitri? Sobat MI penasaran? Yuk, lanjutin bacanya sampai habis ya!

Sebelum memilih kuliah di Freie Universitat, Berlin, Jerman, ia ternyata pernah mendaftar di Institut Teknologi Bandung loh! Nah, karena kesibukannya selama kuliah, ia menjadikan pekerjaan dengan internet sebagai pemasukan lain dari orang tuanya, seperti sebagai blogger dan youtuber.

Bahkan setelah lulus Sekolah Menengah Atas, ia pernah mengambil gap year atau tidak mendaftar kuliah terlebih dahulu karena terkendala usia saat ingin melanjutkan studinya di Jerman. Hal ini ia manfaatkan untuk mengcover lagu yang sedang trending pada saat itu di akun YouTubenya dan berhasil mendapatkan pundi-pundi uang yang sangat cukup.

Tidak seperti YouTuber lainnya yang selalu tampil heboh, Gita Savitri memilih untuk tampil natural dan sederhana mungkin. Saat mulai aktif sebagai konten kreator pada 2016, ia berkomitmen mengunggah video tiap seminggu sekali. Selama berkuliah di Jerman, influencer kelahiran 1992 ini juga menerbitkan sebuah buku berjudul Rentang Kisah”.

Selain menerbitkan buku, ia juga merilis lagu “Seandainya” yang berisikan kisah cintanya bersama suaminya, Paul Partohap. Setelah menikah, ia memutuskan untuk childfree (tidak ingin memiliki anak). Tak hanya itu, sebagai seorang konten kreator ia juga mempunyai pemikiran yang kritis terkait suatu permasalahan dan membagikannya di media sosial. Meskipun tak sedikit ada yang blunder atau kontroversi.

BACA JUGA: Perjalanan Karir Farel Prayoga, Penyanyi Cilik Viral yang Dulunya Pengamen Jalanan

Jangan lupa untuk terus membaca postingan kita ya Sobat MI. Caranya mudah kok. Dengan klik disini. Rasakan manfaat, keasikan, dan keseruan mengenal indonesia melalui postingan di website dan akun social media mengenal indonesia

About Post Author

Leave a Comment

Education Template