Mengenal Indonesia

Inspiratif

Influencer Gita Savitri

Influencer Gita Savitri, Youtuber Sukses yang Berpendidikan Tinggi!

Halo sobat MI! Kamu sadar gak sih, karena kemudahan dalam menyebarkan informasi, setiap individu ingin menjadi seorang youtuber sebagai mata pencaharian. Namun, tidak semudah yang dibayangkan untuk menjadi youtuber terkenal, tentunya ada banyak halangan dan rintangan yang harus dilewati terlebih dahulu. Sama seperti influencer Gita Savitri yang menjadi youtuber karena kegiatan perkuliahannya di luar negeri. …

Influencer Gita Savitri, Youtuber Sukses yang Berpendidikan Tinggi! Read More »

Jerome Polin dan Jehian Panangian

Jerome Polin dan Jehian Panangian, Sosok Kakak Adik yang Inspiratif!

Karena perkembangan teknologi yang sangat cepat, arus informasi pun dengan mudah bisa kita dapatkan. Selain itu juga, setiap individu bisa mengembangkan kreatifitas mereka melalui kanal-kanal sosial media, misalnya ada instagram dan youtube yang paling sering digunakan. Sosok Jerome Polin dan Jehian Panangian memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan pundi-pundi uang serta menginspirasi setiap orang. Siapa sih …

Jerome Polin dan Jehian Panangian, Sosok Kakak Adik yang Inspiratif! Read More »

Faye Simanjuntak

Faye Simanjuntak, Anak Muda Inspiratif yang Masuk Forbes!

Indonesia tak pernah kehabisan anak muda inspiratif yang membanggakan karena ide serta inovasi yang dilakukan agar bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Apalagi dengan adanya surplus demografi pada 2045, mengharuskan generasi zilenial bersaing dan berkompetisi untuk bersama-sama memajukan Indonesia. Oleh karena itu, diperlukan anak muda inspiratif yang mampu mendorong bangsa ini. Anak muda inspiratif tak bisa …

Faye Simanjuntak, Anak Muda Inspiratif yang Masuk Forbes! Read More »

Film Perjuangan Wanita Indonesia yang Sangat Inspiratif

Film Perjuangan Wanita Indonesia yang Sangat Inspiratif

Indonesia tak pernah kehabisan kreatifitas karya anak bangsa, terutama dalam industri perfilman. Telah banyak film-film yang dikeluarkan dengan narasi edukatif dan menginspirasi bagi penontonnya. Seperti film perjuangan wanita Indonesia yang bisa membangkitkan rasa percaya diri bagi kaum wanita untuk melakukan sesuatu. Sineas Indonesia sudah banyak memproduksi film perjuangan wanita. Mulai dari yang memiliki adegan menikam …

Film Perjuangan Wanita Indonesia yang Sangat Inspiratif Read More »

farel prayoga

Perjalanan Karir Farel Prayoga, Penyanyi Cilik Viral yang Dulunya Pengamen Jalanan

Wong ko ngene, kok dibanding-bandingke~~ Duh, masih terngiang-ngiang nih suara penyanyi cilik viral yang kemarin nyanyi pas HUT RI ke-77 di istana. Sobat MI pasti udah pada tau dong Farel Prayoga, si anak dengan suara emas yang nyanyi lagu “Ojo Dibandingke” yang berhasil menggoyang istana. Kayaknya jarang banget kita nemuin anak sekecil itu suka sama …

Perjalanan Karir Farel Prayoga, Penyanyi Cilik Viral yang Dulunya Pengamen Jalanan Read More »

Rekomendasi Film Polisi Indonesia yang Menegangkan Sekaligus Komedi!

Rekomendasi Film Polisi Indonesia yang Menegangkan Sekaligus Komedi!

Indonesia sedang tidak baik-baik aja nih sob! Selain masalah ekonomi seperti inflasi dan kenaikan harga bahan pangan pokok, sampai kasus penangkapan koruptor terbesar yaitu Surya Darmadi, ada juga kasus yang menimpa institusi penegak keadilan, yaitu kematian seorang Brigadir Kepolisian yang janggal. Kita semua berharap agar kasus tersebut dapat diproses sesuai hukuman yang berlaku.  Dibalik kejadian …

Rekomendasi Film Polisi Indonesia yang Menegangkan Sekaligus Komedi! Read More »

rekomendasi pekerjaan freelance

5 Rekomendasi Pekerjaan Freelance untuk Mahasiswa yang Bisa Dilakukan dari Rumah!

Tak dapat dipungkiri bahwa memiliki pemasukan tambahan dapat menjadi suatu poin plus bagi kamu yang kini masih duduk di bangku perkuliahan. Selain menambah uang jajan, memiliki pemasukan tambahan dengan bekerja bisa membantumu memahami dunia pekerjaan bahkan sebelum lulus nanti.  Kali ini, penulis akan membagikan rekomendasi pekerjaan freelance untuk mahasiswa yang bisa dilakukan dari rumah atau …

5 Rekomendasi Pekerjaan Freelance untuk Mahasiswa yang Bisa Dilakukan dari Rumah! Read More »

bye-bye plastic

Kenalan Yuk dengan Founder Bye-bye Plastic, Selamatkan Lingkungan Sejak Dini

Ingatkah kamu Hari Sampah yang diperingati pada tanggal 22 Februari kemarin? Nah, kali ini penulis ingin mengenalkanmu kepada sosok inspiratif asal Indonesia yang juga memiliki kontribusi besar bagi lingkungan lho. Siapakah dia? Siapa lagi kalau bukan founder dari Bye-Bye Plastic! Sebagain dari Sobat MI mungkin masih asing dengan komunitas satu ini, tetapi beda cerita dengan …

Kenalan Yuk dengan Founder Bye-bye Plastic, Selamatkan Lingkungan Sejak Dini Read More »

Bahaya, Inilah Berbagai Dampak Sampah Plastik

Sampah plastik merupakan salah satu faktor yang menyebabkan masalah besar bagi beberapa aspek penting. Dampak sampah plastik bisa menjalar dari mulai mencemari lingkungan, kesehatan, bahkan perekonomian. Memang dengan berbagai kemasan yang dikemas menggunakan plastik terlihat praktis dan ringan, namun kita jangan sampai tergiur dengan hal itu, karena dengan kenyamanan yang diberikan oleh plastik akan menimbulkan …

Bahaya, Inilah Berbagai Dampak Sampah Plastik Read More »

film tentang toleransi

Simak Yuk 5 Rekomendasi Film Bertema Toleransi Terbaik Asal Indonesia

Menonton film menjadi salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi akhir pekan. Tidak hanya itu, dalam dekade terakhir film menjadi salah satu media yang paling banyak digunakan masyarakat untuk menyampaikan berbagai isu maupun pesan moral. Nah, menyambut Hari Raya Imlek yang jatuh pada tanggal 1 Februari kemarin, maka kali ini penulis akan membahas beberapa …

Simak Yuk 5 Rekomendasi Film Bertema Toleransi Terbaik Asal Indonesia Read More »

Education Template