Mengenal Indonesia

Rekomendasi Film Polisi Indonesia yang Menegangkan Sekaligus Komedi!

Rekomendasi Film Polisi Indonesia yang Menegangkan Sekaligus Komedi!

Share this :

Indonesia sedang tidak baik-baik aja nih sob! Selain masalah ekonomi seperti inflasi dan kenaikan harga bahan pangan pokok, sampai kasus penangkapan koruptor terbesar yaitu Surya Darmadi, ada juga kasus yang menimpa institusi penegak keadilan, yaitu kematian seorang Brigadir Kepolisian yang janggal. Kita semua berharap agar kasus tersebut dapat diproses sesuai hukuman yang berlaku. 

Dibalik kejadian yang menimpa kepolisian, ternyata kita punya film polisi Indonesia yang keren-keren lho! Mulai dari genre yang saling menikam, menggunakan beladiri pencak silat, sampai dicampur dengan komedi. Bahkan pemerannya pun juga dari anggota kepolisian aktif. Penasaran sama film laga Indonesia? Simak artikel berikut ini sampai habis!

BACA JUGA: Film Horor Indonesia Terseram Sepanjang Tahun 2022, Berani Nonton?

Beberapa Rekomendasi Film Polisi Indonesia!

Sang Perwira

Rekomendasi Film Polisi Indonesia yang Menegangkan Sekaligus Komedi!
Sumber foto: Liputan6.com

Rekomendasi pertama film polisi Indonesia adalah Sang Perwira. Tidak seperti film lainnya, aktor dari film laga Indonesia ini adalah benar-benar polisi aktif, yaitu bernama Ipda Dimas Adit Sutono sebagai pemeran utama, kemudian ada Ipda M. Fauzan Yonnadi, Ipda Adityo. Setelah itu terdapat satu aktris profesional yang bernama Anggika Bolsterli. Tak ketinggalan pula para pejabat tinggi tanah air juga memainkan peran, seperti Ganjar Pranowo, Yasonna Laoly, Luhut Binsar Pandjaitan, dll.

Film laga Indonesia ini dirilis pada 28 November 2019 yang merupakan film produksi MRG Film, disutradarai oleh Onet Adithia Rizlan dan Ponti Gea yang sekaligus menjadi produser. Film ini juga bekerja sama dengan Mabes Polri dalam pembuatannya. Sang Perwira mengisahkan Horas (Ipda Dimas) seorang pemuda asal Sumatera Utara yang bercita-cita menjadi seorang polisi, namun ditentang oleh Ayahnya. Tak hanya itu, film polisi Indonesia ini juga mengisahkan kisah cinta Horas dengan Nauli (Anggika Bolsterli) yang semakin rumit.

BACA JUGA: Rayakan 17 Agustus, Yuk Nonton Film Pahlawan Indonesia untuk Tingkatkan Rasa Nasionalisme

Hanya Manusia

Rekomendasi Film Polisi Indonesia yang Menegangkan Sekaligus Komedi!
Sumber foto: Liputan6.com

Rekomendasi kedua film polisi Indonesia adalah Hanya Manusia. Masih sama seperti film sebelumnya yaitu Sang Perwira, film laga Indonesia ini juga bekerja sama dengan Mabes Polri dengan Divisi Hubungan Masyarakat. Namun, pemerannya merupakan aktor dan aktris profesional. Film polisi Indonesia ini tayang pada 11 November 2019 dengan durasi 91 menit. Disutradarai oleh Tepan Kobain dan Monty Tiwa.

Menceritakan tentang perwira muda bernama Annisa yaitu personel polisi yang baru saja pindah tugas ke Jakarta Utara. Tempat tersebut banyak sekali kasus teror penculikan anak-anak dan ditemukan dalam kondisi meninggal. Annisa mendapatkan tugas mengusut kasus tersebut. Kasus semakin rumit tiap harinya dan mendapatkan tekanan dari rekan kerja. Selain itu juga, ia harus kehilangan adiknya yang menjadi korban penculikan.

Prisia Nasution menjadi pemeran utama film Hanya Manusia. Kemudian ada Sheninan Cinnamon, Soleh Solihun, Yama Carlos, Lian Firman, Tegar Satrya, Verdi Solaiman, Fuad Idris, Nagra Kautsar, Egi Fedly, dan Windy Apsari. Prisia Nasution merupakan aktor profesional yang membintangi film-film beken, seperti Sekolah Rimba,  Sang Penari, dan Comic 8: Casina Kings Part 1 dan 2.

BACA JUGA: Peringati Hari Pramuka, Ini 3 Film Tentang Pramuka yang Wajib Kamu Tonton

Hit and Run

Rekomendasi Film Polisi Indonesia yang Menegangkan Sekaligus Komedi!
Sumber foto: Cultura.id

Rekomendasi ketiga film polisi Indonesia adalah Hit and Run. Berbeda dengan rekomendasi sebelumnya, film action Indonesia ini sama sekali tidak bekerja sama dengan Mabes Polri. Diperankan oleh Joe Taslim, Jefri Nichol, Yayan Ruhyan Chandra Liow, dan Nadya Arina sebagai pemeran utama yang diproduksi oleh Ody C. Harahap. Film polisi Indonesia ini juga kebanyakan mengedepankan komedi yang mencuri perhatian yang dirilis pada 4 Juni 2019.

Menceritakan tentang polisi selebritis bernama Tegar Saputra (Joe Taslim) yang selalu membawa tim kreatif saat penangkapan kriminal dan menjadi sebuah acara reality show. Ia diberikan tugas untuk menangkap Coki (Yayan Ruhyan) yang merupakan gembong narkoba. Ia dibantu oleh Lio (Chandra Lio) seorang penjahat kelas teri, dan Jefri (Jefri) yang menjadi ABG labil.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Film Romantis Asal Indonesia untuk Merayakan Hari Valentine

The Raid

Rekomendasi Film Polisi Indonesia yang Menegangkan Sekaligus Komedi!
Sumber foto: Wowkeren.com

Rekomendasi terakhir film polisi Indonesia adalah The Raid. Salah satu film laga Indonesia terbaik yang pernah ada. Film ini sukses membawa nama Indonesia terkenal di seluruh dunia. Dirilis pada 23 Maret 2012 yang disutradarai oleh Gareth Evans. Alur cerita yang begitu ringan dan kemampuan akting para pemainnya patut diapresiasi.

Apalagi terdapat adegan-adegan beladiri khas Indonesia yang sangat memukau, sehingga film polisi Indonesia ini secara tidak langsung mengenalkan tentang Pencak Silat. Keuntungan dari film ini lumayan besar, yaitu senilai 9,3 juta USD (Rp134,6 Miliar). Diperankan oleh aktor-aktor laga profesional dan aktor senior seperti Iko Uwais, Joe Taslim, Yayan Ruhyan, Donni Alamsyah, Ray Sahetapy, dll.

Film laga Indonesia ini menceritakan tentang penangkapan gembong sindikat narkoba didaerah kumuh Jakarta, tepatnya pada sebuah apartemen yang tak terpakai sebagai markas besarnya. Area ini sangat tertutup, bahkan segala kehidupan disini sama sekali tak terekspos oleh masyarakat begitupun juga dengan polisi.

Sebanyak 20 anggota polisi khusus akan menangkap pimpinan gembong narkoba yang bernama Tama. Namun, mereka semua ketahuan telah memasuki apartemen tersebut. Terdapat adegan baku tembak, tikam menikam menggunakan sajam, sampai adegan dramatisir dari Andi (Donni A) yang merupakan bawahan Tama (Ray S) bertemu adiknya bernama Rama (Iko Uwais) yang sekarang menjadi polisi. Keduanya sama-sama ingin menumpaskan Mad Dog (Yayan R).

BACA JUGA: Simak Yuk 5 Rekomendasi Film Bertema Toleransi Terbaik Asal Indonesia

Itulah beberapa rekomendasi film polisi Indonesia yang wajib banget sobat MI tonton. Jangan lupa untuk terus membaca postingan kita ya Sobat MI. Caranya mudah kok. Dengan klik disini. Rasakan manfaat, keasikan, dan keseruan mengenal indonesia melalui postingan di website dan akun social media mengenal indonesia.

Share this :

Leave a Comment