Mengenal Indonesia

Jerome Polin dan Jehian Panangian

Jerome Polin dan Jehian Panangian, Sosok Kakak Adik yang Inspiratif!

Share this :

Karena perkembangan teknologi yang sangat cepat, arus informasi pun dengan mudah bisa kita dapatkan. Selain itu juga, setiap individu bisa mengembangkan kreatifitas mereka melalui kanal-kanal sosial media, misalnya ada instagram dan youtube yang paling sering digunakan. Sosok Jerome Polin dan Jehian Panangian memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan pundi-pundi uang serta menginspirasi setiap orang.

Siapa sih yang gak kenal Jerome Polin dan Jehian Panangian? Kakak beradik ini mampu memberikan motivasi juga inspirasi bagi generasi-generasi zillenial agar bisa menyebarkan hal-hal positif, khususnya pendidikan. Perlu diketahui, mereka memiliki beberapa bisnis yang terkenal.

Nama-nama seperti Menantea Group yaitu franchise minuman, Mantappu Corp yaitu talent management, dan Q&A Group yaitu agensi yang menaungi influencer terkenal. Perlu diketahui juga, Jerome Polin memasuki nama Forbes 30 under 30 yaitu sebuah penghargaan bagi anak muda yang memiliki pengaruh besar bagi negara asalnya.

Penasaran dengan kisah saudara yang inspiratif sekaligus panutan anak muda ini? Yuk, simak artikel ini sampai selesai ya!

BACA JUGA:  Kisah Inspiratif Mischka & Devon: Peraih 33 Medali Olimpiade Matematika

Profil Jerome Polin

Jerome Polin dan Jehian Panangian, Sosok Kakak Adik yang Inspiratif!
Sumber: cnbcindonesia.com

Jerome Polin lahir di Jakarta pada 2 Mei 1998 dari pasangan Marojahan Sintong Sijabat dan Chrissie Rahmeinsa. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, sang kakak yaitu Jehian Panangian Sijabat dan adiknya bernama Jesferrel Porman Sijabat. Tahun 2004, keluarga ini pindah dari Jakarta ke Surabaya, Jawa Timur.

Jerome Polin bersekolah di SMA Negeri 5 Surabaya dan mempunya tekad yang kuat untuk melanjutkan pendidikannya di luar negeri. Namun, karena ekonomi keluarganya yang kurang, ia mencari beasiswa dan diterima di Nanyang Technology University Singapura. Tetapi hanya mendapatkan setengah beasiswa.

Ia tidak menyerah, kemudian mengikuti tes beasiswa di Waseda Shinjuku Tokyo Jepang. Jerome Polin melanjutkan pada program studi Matematika Terapan di Waseda University dan mulai mendirikan channel youtube pada desember 2017. Awalnya hanya berisikan cara belajar bahasa Jepang, tetapi bertambah ke vlog dan kuliner.

BACA JUGA: ‘Nicole’ Album Niki Zefanya yang Terbaru, Ada Cerita Cinta Pertama sampai Patah Hati

Profil Jehian Panangian

Lahir pada 8 Mei 1996 di Jakarta yang dua tahun lebih tua dari Jerome Polin. Ia menyelesaikan pendidikan S1 di Institut Teknologi Bandung dengan program studi Teknik Dirgantara. Bulan oktober 2018, Jehian Panangian lulus dari ITB dan langsung bekerja pada perusahaan ternama di Indonesia sebagai Project Lead.

Berkat pengalamannya itu, ia pun menggeluti dunia management dan talent yang menaungi influencer besar dari dalam dan luar negeri, yaitu bernama Drama Managerial Talent Pool. Bersama Adiknya, Jerome Polin, ia mendirikan berbagai usaha-usaha ternama. Misalnya Menantea Group yang menjual minuman beraneka macam rasa yang kekinian. Dan kini, Menante Group berhasil mendapatkan Rp30 miliar dalam sebulan.

BACA JUGA: Perjalanan Karir Farel Prayoga, Penyanyi Cilik Viral yang Dulunya Pengamen Jalanan

Jerome Polin dan Jehian Panangian Masuk Forbes!

Keduanya sebagai saudara yang inspiratif serta panutan anak muda ini berhasil menjadi salah satu daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021 yang sama seperti Faye Simanjuntak. Keduanya mempunyai usaha-usaha yang dilakukan dengan kerja keras, sehingga berhasil memasuki Forbes 30.

Bukan tanpa alasan, Jerome Polin mempunyai pengaruh yang kuat dalam konten youtube yang mengedukasi, yaitu Nihongo Mantappu yang mendapatkan 8.,75 subscribe. Sementara itu, Jehian Panangian memilih fokus pada agensi talent, mulai dari Waseda Boys, Lenoardo Edwin, Korea Reomit, dan masih banyak lagi dinaungi oleh Mantappu Corp.

Selain itu, keduanya juga turut mengambil peruntungan bisnis minuman yang kekinian. Setelah ada boba hingga thai tea, kini telah ada pula minuman teh buah yang merupakan inovasi dari Jerome Polin. Awalnya minuman tersebut dibuat oleh Jerome untuk konsumsi sendiri, namun setelah viral banyak orang ingin mencicipi minuman tersebut. Dari situlah Menantea tercipta.

BACA JUGA: Kenalan Yuk dengan Founder Bye-bye Plastic, Selamatkan Lingkungan Sejak Dini

Begitulah kisah dari saudara yang inspiratif dan panutan anak muda yang mau berinovasi dan berkreasi, sehinngga bisa memengaruhi ide positifnya kepada masyarakat Indonesia.  Jangan lupa untuk terus membaca postingan kita ya Sobat MI. Caranya mudah kok. Dengan klik  disini. Rasakan manfaat, keasikan, dan keseruan mengenal indonesia melalui postingan di website dan akun social media mengenal indonesia

About Post Author

Leave a Comment

Education Template