Mengenal Indonesia

Wisata

Danau toba

5 Destinasi Super Prioritas Indonesia, Pernah Kesini?

Halo Sobat MI! Tau gak sih? Saat ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno tengah fokus mengembangkan 5 destinasi super prioritas di Indonesia. Padahal kan ada banyak sekali pariwisata di Indonesia ya, kenapa cuma 5 destinasi wisata yang diprioritaskan? Yuk simak pembahasannya lebih lanjut! Apa itu Destinasi Super Prioritas? Destinasi Super Prioritas (DSP) …

5 Destinasi Super Prioritas Indonesia, Pernah Kesini? Read More »

ASEAN Tourism Forum

Jogja Jadi Tuan Rumah ASEAN Tourism Forum 2023: Kesempatan Promosi Wisata

Halo Sobat MI! Ngomongin soal pariwisata di Indonesia pasti ga ada habis-habisnya, mulai dari pantainya, lautnya, gunungnya hingga kuliner dan budayanya menjadi daya pikat tersendiri bagi masyarakat luar untuk berkunjung ke Indonesia. Indonesia juga tergabung dalam organisasi kepariwisataan untuk lebih mengembangkan dan mengenalkan wisata-wisata yang ada di Indonesia. Sebagai negara ASEAN, Indonesia turut serta dalam …

Jogja Jadi Tuan Rumah ASEAN Tourism Forum 2023: Kesempatan Promosi Wisata Read More »

tempat wisata Jogja Hutan Pinus Pengger

6 Tempat Wisata Jogja: Selain Malioboro yang Fotogenik!

Tempat wisata Jogja yang paling diingat memang Malioboro. Sebab Malioboro adalah jantungnya Kota Jogja. Tapi, ada loh tempat wisata Jogja yang gak kalah epiknya dengan Malioboro. Ada Bukit Lintang Sewu dan Hutan Pinus Pengger dengan wisata alamnya yang fotogenik. Selain itu, ada Pantai Siung dengan sederet tebing yang menjulang tinggi. Ini dia 6 tempat wisata …

6 Tempat Wisata Jogja: Selain Malioboro yang Fotogenik! Read More »

prediksi pariwisata indonesia

Prediksi Tren Wisata Indonesia 2023, Workation Jadi Favorit!

Setelah melewati masa-masa sulit karena pandemi, kira-kira bagaimana ya kondisi pariwisata Indonesia di tahun 2023? Pada Jumpa Pers Akhir Tahun (JPAT) 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan laporan data pariwisata tahun 2022 dan prediksi tren wisata indonesia tahun 2023. Pada Oktober 2022, wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia sudah mencapai 3,92 …

Prediksi Tren Wisata Indonesia 2023, Workation Jadi Favorit! Read More »

Pesta kembang api

10 Tempat Perayaan Malam Tahun Baru di Jakarta, Acara Musik Hingga Pesta Kembang Api

Hai Sobat MI! Sebentar lagi kita akan memasuki pergantian tahun baru 2023 nih. Di 2 tahun terakhir kita masih dilanda pandemi virus corona jadi perayaan tahun baru mungkin tidak bisa dirayakan dengan meriah.  Nah di tahun ini, kita dapat semua kegiatan sudah bisa dilakukan dengan normal kembali, berbagai acara musik sudah bisa kita nikmati kembali.  …

10 Tempat Perayaan Malam Tahun Baru di Jakarta, Acara Musik Hingga Pesta Kembang Api Read More »

pantai menganti wisata tahun baru di Jawa Tengah

Rekomendasi 10 Wisata Tahun Baru di Jawa Tengah! Dijamin Liburan Makin Asik

Libur tahun baru sudah bergulir, gimana dengan sobat MI? Udah ada tujuan wisata liburan belum nih. Ada wisata tahun baru di Jawa Tengah yang asik, bikin pikiran tenang, dan bisa belajar sejarah juga. Wisata di Jawa Tengah gak kalah seru kok sama wisata kota sebelah, Yogyakarta. Ada wisata pantai pasir putih dengan jembatan merah yang …

Rekomendasi 10 Wisata Tahun Baru di Jawa Tengah! Dijamin Liburan Makin Asik Read More »

Gunung Bromo

8 Tempat Wisata Tahun Baru di Jawa Timur yang Wajib Untuk Dikunjungi!

Liburan tahun baru paling enak diisi dengan pergi ke tempat wisata bersama keluarga, teman maupun bersama pacar. Nah bagi sobat MI yang lagi bingung mau liburan kemana nih. Berikut merupakan rekomendasi tempat wisata di Jawa Timur untuk menemani liburan tahun baru: 1. Gunung Semeru, Lumajang Gunung Semeru menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal di …

8 Tempat Wisata Tahun Baru di Jawa Timur yang Wajib Untuk Dikunjungi! Read More »

Gunung Batur - salah satu gunung terpendek di Indonesia

5 rekomendasi gunung terpendek di indonesia untuk pendaki pemula, rasakan nikmat nya berada di atas puncak.

Halo pendaki mania. Siapa yang merupakan pendaki pemula ? Bagi kamu yang merupakan pendaki pemula pastinya ngerasa kesulitan gak sih untuk mencoba mendaki gunung bersama para pendaki yang sudah senior ? Maka dari itu disini Mengenal Indonesia bakal ngasih tau kamu rekomendasi gunung terpendek di indonesia yang pastinya cocok banget untuk kamu yang pemula. 5 …

5 rekomendasi gunung terpendek di indonesia untuk pendaki pemula, rasakan nikmat nya berada di atas puncak. Read More »

liburan akhir tahun

Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

Saat berada di penghujung tahun, kebanyakan dari kita pasti ingin liburan.  Nah bagi Sobat MI yang ingin liburan tapi masih belum punya pilihan destinasi wisata dan jadi  bingung mau pergi kemana.  Kita punya beberapa rekomendasi tempat liburan yang seru dan cocok untuk dijadikan wisata keluarga.  Berikut merupakan sederet rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk liburan …

Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga Read More »

sarae hills wisata Lembang Bandung

Wisata Lembang Bandung! Wisata Anak Muda yang Instagramable

Singgah ke Lembang? Wisata Lembang Bandung ini layak kamu jajaki. Wilayahnya yang sejuk dan damai, memang selalu menjadi daya tarik seseorang untuk menyinggahinya tak terkecuali anak muda. Apalagi, wisata di Lembang tak hanya menyuguhkan tempat untuk berswafoto saja. Melainkan memacu adrenalin juga. Suka ketinggian, punya impian untuk keliling dunia, atau mau ke air terjun Niagara …

Wisata Lembang Bandung! Wisata Anak Muda yang Instagramable Read More »