Mengenal Indonesia

NIKI Zefanya

‘Nicole’ Album Niki Zefanya yang Terbaru, Ada Cerita Cinta Pertama sampai Patah Hati

Share this :

Sobat MI, kalian tau gak sih kalau salah satu anak muda berprestasi asal Indonesia baru saja merilis album barunya? Yap, Nicole Zefanya atau biasa dipanggil NIKI Zefanya baru aja merilis ‘Nicole’ pada 12 Agustus 2022. Udah pada dengerin lagu terbaru NIKI Zefanya belum, nih? Atau jangan-jangan Sobat MI belum tau? Kalau belum tau, Sobat MI wajib banget dengerin album baru NIKI Zefanya, karena kita akan diajak nostalgia ke masa-masa SMA-nya NIKI. Unik banget konsepnya!

Yuk kita kenalan lebih jauh dengan NIKI Zefanya dan cerita perjalanan karirnya, mulai dari cover lagu di YouTube, tampil di Coachella 2022 sampai merilis ‘Nicole’.

Profil dan Perjalanan Karir NIKI Zefanya

NIKI Zefanya
Sumber : instagram.com/nikizefanya

Nicole Zefanya atau bisa disebut NIKI pada lahir 24 Januari 1999 di Jakarta. NIKI adalah seorang anak muda berprestasi, penyanyi, penulis lagu dan produser rekaman asal Indonesia. Mungkin gak banyak yang tau kalau NIKI mengawali karirnya dari YouTube. Pada tahun 2010, saat masih sekolah di Pelita Harapan Lippo Village, NIKI sudah menunjukan ketertarikannya pada bidang musik karena sering cover-cover lagu dan sudah membuat lagu originalnya sendiri. Cover lagu yang dibuat NIKI cukup populer lho. 

NIKI Zefanya
Sumber : instagram.com/nikizefanya

Sejak kecil, NIKI sudah hobi mendengar musik R&B dari penyanyi papan atas era 90-an seperti Aaliyah atau Destiny’s Child. Makanya, genre lagu-lagunya NIKI sekarang tuh R&B banget. Kemunculannya di layar kaca diawali saat mengisi acara musik di salah satu stasiun TV. Kemudian, dibawah naungan Sony Music Entertainment, NIKI merilis lagu pertamanya yaitu Awali Hari Dengan Cinta. Selain itu, NIKI juga menjadi pemenang kompetisi Cornetto Road to Fame, lho.

Setelah lulus SMA, NIKI Zefanya melanjutkan pendidikannya di Lipscomb University, Nashville. Berniat hanya untuk belajar, NIKI tidak menyangka kalau dia akan memiliki karir yang cemerlang di Amerika. Pada tahun 2017, NIKI bergabung dengan label musik 88Rising bersama Rich Brian, Joji dan Keith Ape. Kerennya lagi, NIKI adalah musisi wanita pertama yang bergabung dalam label musik tersebut.

Baru Saja Merilis Album Terbarunya, “Nicole”

album 'nicole'
Sumber : instagram.com/nikizefanya

Baru-baru ini, pada tanggal 12 Agustus 2022, NIKI merilis album terbarunya, ‘Nicole’. Lagu-lagu di album NIKI Zefanya yang terbaru merupakan lagu yang diproduksi ulang dan sudah pernah dinyanyikan NIKI di channel YouTube miliknya. Terdapat 12 lagu dalam album ini, diantaranya adalah “Before”, “High School in Jakarta”, “Backburner”, “Keeping Tabs”, “The Apartment We Won’t Share”, “Facebook Friends”, “Anaheim”, “Milk Teeth”, “Autumn”, “Oceans & Engines”, “On The Drive Home” serta “Take a Chance With Me”.

Ada 3 lagu yang sudah dirilis duluan, diantaranya adalah “Before” yang rilis pada 3 Juni 2022, “Oceans & Engines” yang rilis pada 8 Juli dan “High School in Jakarta” yang baru saja rilis pada 5 Agustus kemarin. Lagu-lagu ini banyak disukai para penggemar karena ear-catching dan retable banget sama kehidupan masa remaja. Kita juga akan diajak bernostalgia ke masa SMA NIKI dimana dia bertemu dengan cinta pertamanya. 

Jadi gimana nih, Sobat MI udah dengerin lagu terbaru NIKI Zefanya belum? Kalau belum, Sobat MI bisa langsung dengerin lagunya di Spotify atau di aplikasi streaming musik favorit kamu! 

film pendek NIKI
Sumber : instagram.com/nikizefanya

Bersamaan dengan rilisnya album ‘Nicole’, NIKI juga merilis sebuah film pendek berjudul “But, I’m Letting Go”. Film pendek ini disutradarai oleh Isaac Ravishankara & Zoe Simeone-Yi. Kemudian, aktor Peter Adrian Sudarso juga turut beradu akting kembali bersama NIKI. Film ini diluncurkan di Los Angeles pada , New York dan Jakarta. Film pendek ini juga akan tayang di Prime Video dan Amazon Music pada 18 Agustus 2022. Biar makin penasaran, nih liat dulu cuplikannya!

Pernah Tampil di Coachella 2022, Bikin Bangga!

NIKI di Coachella
Sumber : instagram.com/nikizefanya

Selama berkarir di Amerika, NIKI selalu berhasil membuktikan dirinya sebagai anak muda berprestasi dan selalu saja membuat kita ikutan bangga. Salah satunya, NIKI pernah tampil di Coachella bersama Rich Brian, Waren Hue dan arti 88Rising lainnya. NIKI mencetak sejarah karena merupakan penyanyi wanita Indonesia pertama yang pernah tampil di Coachella, lho! Keren banget ya?

Coachella Sendiri merupakan festival musik dan seni tahunan yang sangat populer di California, Amerika Serikat. Pada festival tersebut, NIKI membawakan lagu andalannya, seperti “La La La Lost You”, “Indigo”, “Lowkey” dan “Lose”. Selain itu, NIKI mengejutkan penggemar dengan membawakan lagu “Sempurna” milik Andra and The Backbone, diawali dengan seruan NIKI “This next song is for my family and my country”  sebelum mulai bernyanyi. Wah, bikin merinding!

Kalau penasaran, ini nih beberapa momen NIKI Zefanya saat tampil di Coachella.

Wah, makin kagum deh sama NIKI Zefanya. Bukan hanya menjadi salah satu penyanyi muda inspiratif, namun NIKI juga tidak pernah lupa dengan asalnya. Bisa jadi inspirasi buat anak-anak muda Indonesia untuk terus mengejar mimpi. Yuk, kita dukung terus karyanya dan jangan lupa dengerin album NIKI Zefanya, ‘Nicole’!

Jangan lupa untuk terus membaca postingan kita ya Sobat MI. Caranya mudah kok. Dengan klik  disini. Rasakan manfaat, keasikan, dan keseruan mengenal indonesia melalui postingan di website dan akun social media mengenal indonesia.

About Post Author

Leave a Comment

Education Template