Rekomendasi 7 Tempat Nongkrong di Malang dengan Nuansa Alam

Rekomendasi 7 Tempat Nongkrong di Malang dengan Nuansa Alam

REKOMENDASI TEMPAT NONGKRONG DI MALANG — Kota Malang merupakan salah satu kota yang banyak dijadikan sebuah tujuan wisata oleh para traveler, banyak tempat-tempat menarik di kota ini menjadikan tempat ini tak pernah sepi dari para wisatawan asing maupun lokal yang ingin berlibur di Kota Batu ini.

Sama halnya dengan Puncak Bogor, di Kota Malang ini juga menyuguhkan berbagai pemandangan alam yang sangat menakjubkan, dan juga banyak pula tempat wisata, tempat nongkrong yang seru yang ada di kota batu malang ini. Mau tau lebih lengkapnya? Yuk Simak

Daftar Tempat Nongkrong di Malang

1. Nongkrong di bawah kerlip lampu: Cafe Bukit Delight

Cafe delight malang
Foto: Travelloratour.com

Kota Malang sudah menjadi kawasan pemukiman padat penduduk. Tidak mudah menemukan lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati pemandangan alam yang mengesankan. Tetapi, ada satu tempat nongkrong di Malang di mana kamu bisa menikmati perpaduan indah pemandangan antara perkebunan, pegunungan dan perkampungan penduduk. Tempat itu bernama Cafe Bukit Delight.

Kamu bisa melihat Gunung Arjuna, Panderman dan Gunung Banyak menjadi background, ditambah dengan kelap-kelip lampu dari kejauhan menjadikan suasananya menjadi syahdu. Furniture papan dan kursinya dari kayu, dengan pohon-pohon yang diatur sedemikian rupa menambah keasrian cafe itu sendiri. Keren abis!

Alamat: Jalan Raya Joyo Agung No.1, Merjosari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

2. Coklat Klasik Cafe Batu: Tempat Nongkrong di Malang

cokelat klasik batu malang
Foto: travelloratour.com

Untuk anak-anak muda, tempat nongkrong di Malang yang satu  ini mungkin paling pas untuk bersantap bersama pasangan. Tempatnya yang sangat strategis, harga makanan dan minumannya pun juga terjangkau. Ditambah lagi dengan pemandangan alam yang indah dan udara kota batu yang sejuk, dijamin kamu bakal menikmati banget waktumu di kafe ini..

Menu andalan dari cafe bertema outdoor ini tentu saja adalah berbagai variasi olahan coklat. Nggak perlu khawatir akan bosan dengan banyaknya menu cokelat karena banyak juga makanan selain cokelat yang bisa kamu nikmati. Disini juga tersedia makanan berat hingga ringan yang disajikan, pasti akan membuat malammu istimewa.

Alamat: Jl. Panglima Sudirman No.1, Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Malang.

3. Nongkrong dengan Udara Sejuk: Fifteen Celcius Skylounge

Tempat Nongkrong di Malang Nuansa Alam
Foto: destinasiwisatamu.blogspot.com

Mau nongkrong beratapkan langit dengan pemandangan kota Batu? Langsung saja datang di Fifteen Celcius Skylounge. Seperti namanya, ini adalah tempat nongkrong di Malang ini terbuka yang berada di rooftop dengan pemandangan memukau hampir ke semua arah. Tempatnya yang berada di atas bukit membuat kamu bisa melihat keseluruhan kota Batu dan pegunungan yang mengelilingi Fifteen Celcius Skylounge.

Fifteen Celcius Skylounge merupakan tempat makan sekaligus tempat nongkrong dengan pemandangan paling kece di Batu. Gunung, sawah dan perkotaan semuanya nampak jelas dari lounge ini. Selain nyaman, tempat ini juga sangat Instagramworthy. Banyak dari pengunjung yang datang ke Fifteen Celcius Skylounge untuk mengambil foto-foto keren.

Alamat: Amarta Hills Hotel and Resort, Jalan Abdul Gani Atas, Kota Batu.

Baca juga: Keunikan-Keunikan Desa Adat Penglipuran, Bali, Indonesia

4. Menikmati sejuknya alam pegunungan: Pupuk Bawang Cafe & Dining

Tempat Nongkrong Pupuk Bawang
Foto: wisatainfo.com

Bayangkan, berada di kaki gunung, duduk bersantai menyaksikan hamparan sawah dan ladang, juga pepohonan dan rumah-rumah penduduk yang asri, ditemani panganan favorit bersama keluarga maupun teman dekat, seru bukan? Pupuk Bawang Cafe & Dining menyajikan itu semua.

Di siang hari, udaranya tidak terasa terik dan kamu bisa menyaksikan kebun seledri yang hijau dengan gunung sebagai background-nya, sangat indah bukan? Saat malam, suasana berganti menjadi lebih syahdu dengan udara Kota Batu yang sejuk ditambah lampu kota mengambil alih inti keindahan dari kejauhan.

Bukan hanya pemandangannya saja yang jadi andalan, cafe ini juga mempunyai menu andalan yang mulai dari camilan seperti onion ring, hidangan barat seperti classic beef burger, hingga sajian bercita rasa Asia, seperti menu ayam lima rasa yang juga menjadi menu andalan.

Alamat: Jalan Panglima Sudirman No.116, Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu.

5. Makan di tengah pematang sawah: Cafe Sawah Pujon Kidul

Tempat Nongkrong Cafe Sawah
Foto: malang-guidance.com

Perpaduan antara  cafe yang unik, pemandangan alam yang ciamik dan makanan yang lezat membuat tempat nongkrong di Malang ini harus menjadi salah satu tujuan kamu. Cafe Sawah mempunyai desain yang menonjolkan sisi tradisional. Adanya gazebo dari bambu dengan atap ijuk dan meja-meja kayu yang otentik membuat suasana Café Sawah semakin kental tradisionalnya.

Lokasinya yang berada di tengah persawahan, kamu bisa menyaksikan langsung sawah-sawah yang menghijau dengan background Gunung Dorowati dan Gunung Putri Tidur. Café ini memiliki ciri khas yaitu café yang berundak, karena mengikuti kontur tanah.

Untuk varian makanannya, tak usah terlalu berharap banyak bakal mendapat menu yang wah karena memang yang disajikan di tempat ini adalah pemandangan alamnya. Meski begitu, dengan dinginnya udara di tempat ini, sepiring Nasi Jagung, semangkok bakso, pisang goreng dan teh panas pun terasa sangat spesial

Alamat: Jl. Raya Krajan, Krajan, Pujon Kidul, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391. 

6. Gartenhaus: tempat nongkrong di Malang serasa di tengah hutan

Tempat Nongkrong Gartenhaus
Foto: wearemania.com

Bosan mengerjakan tugas atau santai di cafe yang biasa-biasa saja? Di Malang, ada cafe yang akan membuat kamu merasa seperti sedang berada di tengah hutan tropis yang rindang. Sangking nyaman nya, tempat ini seringkali full. Oleh karena itu, pastikan sebelum datang kamu sudah untuk melakukan reservasi terlebih dulu,

Kamu bisa sedikit refreshing dengan berkeliling. Ada beberapa hewan lucu yang bisa kamu temukan di sini, bermain bersama mereka tentu akan membuat kamu kembali bersemangat untuk mengerjakan tugas.

Alamat: Jl. Kenanga Indah No.1, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

Baca juga: Kawah Ijen Banyuwangi, Pesona Alam di Atas Awan

7. Nongkrong di piramida transparan – De Kleine Batu

Tempat Nongkrong di Malang De kleine
Foto: tripadvisor.com

Ini bukan tempat nongkrong di Malang biasa. De Kleine adalah sebuah resort yang menawarkan banyak hal bagi para pengunjungnya. Tempat ini bernama De Kleine Culinary and Camp. Dari situ kamu bisa melihat kalau tempat ini merupakan gabungan antara cafe dan penginapan. Tempatnya berada di kaki gunung Panderman, di sisi barat Kota Batu, Malang.

Konsep yang ditawarkan cukup unik. Kamu bebas memesan makanan, yang nantinya akan diantar di beberapa piramida tembus pandang dengan furnitur yang klasik. Kamu juga bisa nongkrong di beberapa spot di taman terbuka. De Kleine memiliki pemandangan yang indah, dikelilingi pepohonan hijau, udara yang sejuk dan  menyajikan pemandangan kota Batu dari ketinggian. Makanan terdapat di menu juga beragam, dari menu tradisional hingga western.

Alamat: Jalur Lingkar Barat Batu, Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kota Batu.

BACA JUGA : GURIH SEGAR LONTONG KUPANG KHAS SIDOARJO, SANTAPAN WAJIB SAAT BERKUNJUNG KE JAWA TIMUR

Bibliography

Azka, A. (2020, June 23). 26 Cafe / restoran unik di Malang yang hits, Instagramable dan terbaru. Retrieved June 17,2021, from https://indonesia.tripcanvas.co

Sisworo, H. (2020, February 18). Tempat Makan di Batu dengan Pemandangan yang Luar Biasa. Retrieved June 17,2021, from https://www.tripzilla.id/

Destisusilowati. (2020, September 15). Tempat Nongkrong di Batu. Retrieved June 17,2021, from https://destinasiku.com/

Leave a Reply