Mengenal Indonesia

Yakin candi Borobudur di Yogyakarta?

Share this :

Sumber Foto : Afif Kusuma

Candi Borobudur merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat, bangunan yang sangat luas dan memiliki keindahan luar biasa ini pernah memasuki 7 keajaiban dunia sehingga membuat wisatawan tertarik untuk kesana. Bangunan ini merupakan tempat beribadah oleh umat Buddha yang bertujuan menuntun manusia agar beralih dari hawa nafsu yang hanya berfokus kepada duniawi, menuju kebijaksanaan yang sesuai dengan ajaran Buddha. 


Banyak turis serta wisatawan dari dalam negeri jika mengunjungi daerah Yogyakarta pasti akan datang ke tempat ini, namun persepsi yang terbenak di masyarakat bahwa bangunan ini berlokasi di Yogyakarta. Itu merupakan kesalahan yang banyak masyarakat tidak mengetahuinya, padahal sesuai dengan di peta bangunan ini berada di kota Magelang. Sebenarnya jika pada saat perjalanan ke candi Borobudur, pasti kalian akan melihat sebuah gapura pintu masuk yang bertuliskan selamat datang di kabupaten Magelang akan tetapi masih banyak yang berpikiran bahwa candi Borobudur berada di Yogyakarta.


Mungkin karena eksistensi daerah Yogyakarta yang sudah banyak tertanam di benak masyarakat dibandingkan kabupaten Magelang, membuat daerah istimewa itu sering menjadi tempat tujuan untuk wisata dan memiliki transportasi yang mudah diakses oleh wisatawan seperti bandara dan kereta. Begitu juga banyaknya agen travel dari perjalanan ke Yogyakarta yang menawarkan paket wisata ke candi borobudur. Jadi sekarang kalian sudah mengetahui kan bahwa candi borobudur berada di Kabupaten Magelang, oleh karena itu tidak ada lagi ya yang bilang wisata satu ini berada di Yogyakarta.

About Post Author

Leave a Comment

Education Template