Mengenal Indonesia

Ekspresi Melalui Tulisan

Tempat wisata di bekasi

Tempat wisata di Bekasi yang menarik perhatian

Sumber Foto : indopos.co.id

Bekasi merupakan salah satu dari kota yang terdapat di provinsi jawa barat. Nama bekasi berasal dari kata bagasasi yang artinya sama dengan candrabaga yang tertulis di dalam prasasti tugu era kerajaan tarumanegara, yaitu nama sungai yang melewati kota ini. Kota ini merupakan salah satu dari kota metropolitan yang tidak hanya memiliki sejarah, budaya, dan kuliner khas nya, akan tetapi terdapat juga tempat-tempat wisata yang menarik perhatian masyarakat. Ada banyak tempat wisata di bekasi yang dapat dikunjungi. Tempat wisata di bekasi ini wajib dikunjungi jika sedang berada di bekasi. Jadi kalau ke bekasi jangan hanya pergi ke mall nya saja ya, SAYANG!. Padahal banyak loh tempat wisata di bekasi yang bagus, mengasikkan, dan instagrammable.

5 Tempat wisata di bekasi yang wajib dikunjungi :

1. Hutan Mangrove Muara Gembong

Kota yang terkenal dengan kota patriot ini ternyata memiliki hutan mangrove yang indah. Wisata yang satu ini merupakan hasil dari kerjasama pemerintah Bekasi dengan PT Pertamina. Pada saat kalian berkunjung ke wisata ini, kalian bisa berkeliling mengitari hutan mangrove dengan menaiki perahu serta melihat kawasan di pesisir pantai yang banyak sekali jenis tumbuhan mangrove seperti bakau, pedada, api-api dll dan terdapat juga fauna-fauna yang menarik perhatian salah satunya lutung jawa yang sudah cukup langka. Hutan Mangrove Muara Gembong ini merupakan tempat wisata di bekasi yang dimana lingkungan di sekitar daerah tersebut masih asri dengan pepohonan. Tempat ini juga menjadi objek wisatawan baik dari orang asli bekasi maupun orang asli luar bekasi.

Harga tiket masuk : Rp 5.000
Jam buka : 08.00 - 18.00 WIB
Lokasi : Muara Gembong Bekasi

2. Curug Parigi

Curug Parigi merupakan destinasi menari di bekasi yang wajib untuk dikunjungi
Sumber Foto : kumpulanupdateberita.blogspot.com

Wisata yang satu ini menjadi sangat populer, dimana tempat ini seperti air terjun niagara dengan versi yang jauh lebih kecil. Di tempat ini terdapat pemandangan pohon yang indah dan air terjun yang sejuk membuat otak kita menjadi tenang. Banyak sekali yang menjadikan tempat ini untuk foto prewedding dan untuk tempat syuting, karena memiliki background yang menarik. Selain sebagai tempat untuk foto prewedding, tempat ini juga menjadi ajang nya para fotografer landscape untuk mengabadikan momen nya. Selain fotografer, banyak juga para pesepeda yang pergi ke sini. Tidak heran jika wisata curug parigi ini menjadi tempat wisata di bekasi yang wajib dikunjungi. Kalau bisa datang ke curug ini pada waktu matahari terbit dan terbenam, dikarenakan akan menambah nilai dari suasana di tempat ini.

Harga tiket masuk : -
Jam buka : 24 jam Non Stop
Lokasi : Cikiwul, Bantargebang Bekasi

3. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya merupakan tempat penangkaran buaya yang berdiri sejak tahun 1990 hingga saat ini. Pada wisata ini kalian akan melihat 500 ekor lebih buaya yang hidup disini, terdapat beberapa lokasi seperti telur penetasan, buaya kecil dan dewasa. Adanya pertunjukan yang dilakukan oleh pawang yang membuat tempat ini lebih menarik, serta terdapat fasilitas taman bermain untuk anak-anak dan disediakan gazebo untuk tempat beristirahat. Buaya disini tidak akan membuat kalian sakit hati seperti buaya darat yang sering chat terus-menerus, malahan buaya disini akan membuat kalian senang dan merasa aman karena pada tempat ini sudah dilengkapi dengan pagar-pagar besi.

Harga tiket masuk : Rp 6.000 - 12.000
Jam buka : 08.00 - 16.00 WIB
Lokasi : Cikiwul, Bantargebang Bekasi

4. Rainbow Garden

Rainbow Garden merupakan tempat wisata di bekasi yang sangat cocok untuk kalian yang berkeluarga membawa anak-anak, karena disini menyediakan permainan anak-anak yang bagus untuk dimainkan. Generasi muda pun yang masih belum berkeluarga boleh juga berkunjung kesini, karena adanya spot-spot foto yang unik membuat foto kalian bagus untuk di upload ke sosial media. Banyak juga kuliner yang tersedia di dalam tempat ini yang dapat kalian makan, serta adanya tempat makan di gazebo yang berada di tengah danau menjadikan wisata ini menjadi menarik.

Harga tiket masuk : Rp 5.000
Jam buka : 11.00 - 22.00 WIB
Lokasi : Jalan Harapan Indah Bekasi

5. Pantai Muara Beting

Wisata yang hampir mirip dengan pantai parangtritis ini terkenal dengan sebutan pantai burung dikarenakan banyaknya burung-burung yang sering datang disekitaran pantai. Banyak juga terdapat hutan bakau serta satwa-satwa yang pengunjung dapat menikmati keindahannya dengan menggunakan perahu. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit dikalangan anak muda yang ingin menikmati keindahan pantai bersama pasangannya. Untuk yang jomblo datang saja kesini walaupun tak ada seseorang yang mengisi indahnya hari kalian, tapi tempat ini bisa juga membuat hari kalian menjadi indah. Dengan keindahan pantai ini, pantai muara beting masuk kedalam nominasi tempat wisata di bekasi yang wajib dikunjungi. Hal tersebut bisa terjadi karena keindahan pantai ini yang membuat kita betah untuk berlama-lama disini. 

Harga tiket masuk : Rp 20.000
Jam buka : 07.00 - 16.00 WIB
Lokasi : Jalan Harapan Indah Bekasi

Sobat MI yang sedang berada di Bekasi ingin menjernihkan pikiran kalian dari hiruk pikuk perkotaan, langsung saja datang ke tempat wisata yang ada dipostingan ya.
untuk kekurangan informasi dan penambahan, bisa berikan tanggapan di bawah postingan ini.