Catatan Manusia Risol

Catatan Manusia Risol

Pada saat awal kuliah gua memiliki teman bernama jamil dan fahri. Disini gua mau cerita tentang pengalaman cinta mereka yang mereka ceritakan ke gua pada saat awal kuliah yang menurut gua agak aneh dalam percintaan. Mungkin semua orang pernah punya pendekatan dengan gebetan atau kekasih yang aneh, termasuk orang jomblo dari lahir cuman bisa bayangin seorang pujannya yang ga berani buat pendekatan atau bahasa gaulnya PDKT. Ini juga sebenarnya istilah PDKT menurut gua aneh,kenapa mesti disingkat? padahal kata pendekatan ga panjang kaya singkatan LPG (Liquified Petroleum Gas). Gua tau pasti dari kalian yang baca ini, baru tau juga arti dari LPG….sama gua juga baru tau kok tadi abis cari di google wkwkwk.


Gua bakal ceritain tentang jamil dulu, baru gua lanjutin tentang fahri. Jamil ini lagi deket sama cewe kelas lain yang dimana mereka kenal pas ospek. Pada saat baris–berbaris, cewe ini bersebelahan kelompoknya dengan jamil yang katanya, dia nih sok-sokan jadi superhero yang nolongin bawa barang si cewe ini pas jatuh. Setelah gua pikir-pikir kok kaya di ftv ya tapi bodo amatlah mungkin emang udah ditakdirin mereka ketemunya begitu. Jamil emang orangnya dari dulu malu-malu iguana, setiap ketemu cewe pasti cewenya duluan yang ajak ngobrol. Mereka yang mulai berkomunikasi lewat handphone, itu juga gara-gara si cewe ini yang modusnya minta tolong ajarin soal matkul (mata kuliah) yang dia ga paham. Memang terkadang cewe harus bertindak duluan karena si cowo yang ga peka dan bikin kelamaan nunggu. 


Pernah pas sewaktu gua nongkrong sama jamil, gua lontarin pertanyaan ke dia “mil, lu ga ngasih kepastian sama si yuri (cewe yang deket sama jamil)?” dan dia ngejawab “kepastian apaan? Gua aja sering ga dikasih kepastian sama elu yang suka ga jelas”. Ini menurut gua jawaban cukup ngeselin, gua tanya apa malah dijawabnya ngaco. Setelah itu dia cerita panjang tentang yuri yang katanya dia ga dikasih kejelasan padahal udah ngasih perhatian lebih. Gua heran padahal menurut analisis gua, ya dia tinggal nembak (nyatain perasaan) aja yang dimana mereka udah sering jalan bareng. Si yuri juga udah sering ngasih kode-kode tapi anehnya, dia tetap ga mau nembak yuri katanya sih takut ditolak terus nanti malah jauh–jauhan kaya orang ga kenal.


Ya setelah dengar ceritanya yang ngalahin drama ojol yang viral di instagram itu, gua cuman menyarankan ke jamil “kalo emang lu serius sama dia mending lu jadiin aja secepatnya dari pada dia keambil sama yang lain, nanti lu malah nyesel terus galau”. Dia pun masih tetap ga mau bertindak dan masih nyimpan rasa takutnya karena dia pernah ngalamin sebelumnya kaya gitu, ngebuat dia sekarang ini ga mau ngulangin kesalahan yang sama. Kemudian dia bilang “yaudah untuk saat ini gua jalanin dulu aja dah sama yuri, soal ngasih kepastian nanti–nanti aja”, Setelah gua denger perkataan dia begitu gua berharap semoga mereka jadian dan gua ga mau denger dia nanti galau. Dilain sisi entah kenapa gua masih punya firasat buruk sama mereka, kalo kaya gitu terus gua yakin pasti ga bakal jadi ya walaupun gua tetap doain mereka yang baik–baik.


Nah untuk cerita hidup jamil yang kaya ftv itu cukup disini dulu, selanjutnya gua bakal ceritain tentang curhatannya si fahri yang berstatus LDR atau Long Distance Relationship. Banyak yang bilang LDR itu sulit dimana dari sekian yang LDR di muka bumi ini, paling yang bertahan cuman sedikit dan yang lainnya gagal. Nah fahri menurut gua termasuk dari golongan yang sedikit ini, entah kenapa itu anak tetap bisa bertahan dengan fase itu. Dia pacaran sudah hampir 3 tahun lebih, pacarnya merupakan adek tingkat semasa SMA yang umurnya berbeda 2 tahun lebih muda. Dia yang jarang curhat tapi sekalinya curhat, gua pun sampai bingung mau ngasih saran ke dia yang berbeda kaya gua ke jamil. Soalnya seumur hidup gua belum pernah ngerasain LDR pada saat itu, sekarang mah ya gua LDR…begitu juga permasalahan yang sering dihadapin fahri pasti pacarnya cemburuan dan berpikiran yang engga–engga kalo dia jalan sama cewe lain atau selingkuh.


Dari sekian teman gua yang pacaran, dialah orang yang paling setia dan ga pernah ngelirik atau ngomongin tentang cewe manapun. Ya memang dia udah berkomitmen sama pacarnya yang udah datengin kerumah orang tua doi dan meminta izin untuk berhubungan baik. Dia pernah cerita sebelum sama cewenya yang sekarang, dulu dia pernah nembak cewe teman SMP nya tapi gagal…itu karena begonya dia, cewe yang dia mau sudah punya mahkluk tapir (pacar). Dia yang galau saat itu menembak lewat sms dan membuat dia sudah ga semangat untuk mencari cewe. Dia bilang “emang cinta pertama susah dilupain ya” tapi gua jawab “kok gua malah lupa ya wkwk”. Jujur gua pun kalo dia ga ngomong gitu gua ga bakal ingat tentang cinta pertama. Menurut gua orang yang bilang cinta pertama susah dilupain ya emang karena dianya aja yang belum bisa move on, nyatanya gua tetap bisa tuh lupain dan langsung dapat yang baruBuat orang yang kontra sama pernyataan gua tadi, pasti pada bilang “dih parah banget…” atau “emang ga punya hati lu ya!”.


Setelah kejadian itu, beberapa bulan kemudian fahri menerima chat facebook dari cewenya yang sekarang. Awal mula mereka kenal dari sosial media itu, pada saat si cewenya mencari akun fahri karena dia ga punya nomor handphone si fahri buat sms. Sekarang fahri yang anak galau sudah mulai menjadi anak terang benderang lagi yang dimana dia masih punya harapan untuk punya pasangan. Seiring berjalannya waktu mereka semakin dekat dan hingga saatnya dia memutuskan untuk menembak, alhasil kali ini dia berhasil. Ya kalian juga tau lah pasti berhasil, kan memang dari awal si cewenya juga yang sudah kagum dengan chat fahri duluan dan tertarik sama dia.


Entah kenapa gua langsung melontarkan pertanyaan ke fahri “lah terus lu nembak di sekolah?” dia pun menjawab “engga, gua tembak lewat facebook di warnet.” Anjirr…gua pun sama jamil ngakak setelah dengar dia bilang begitu  wkwk, gua berpikiran mungkin gara–gara dia chat pertama kali lewat facebook makanya berujung begitu. Untung aja si mark zuckenberg kepikiran buat facebook, kalo engga ya mungkin fahri masih menjadi manusia melankolis yang galau sampai sekarang. Dia pernah bilang ke gua kalo dia ga mau nyakitin atau PHP (Pemberi Harapan Palsu) ke cewe, ya gara–gara dia tau gimana rasanya disakitin. Ya memang gua akuin terkadang dia bijak ya kadang doang ya…soalnya dia lebih sering ngeselinnya.

Segitu dulu ya sobat MI untuk cerita dari catatan manusia risol ini.
Mungkin dari kalian ada cerita tentang cinta yang bagus, unik, sedih atau aneh bisa langsung ceritakan di Mengenal Indonesia ya!

4 thoughts on “Catatan Manusia Risol

Leave a Reply