Tempat Ngopi Murah dan Instagramable di Jogja, Asik Banget Nih Buat Nongkrong!

Tempat Ngopi Murah dan Instagramable di Jogja, Asik Banget Nih Buat Nongkrong!

Bingung mencari tempat nongkrong dan juga instagramable di Jogja? Nah kali ini ada beberapa rekomendasi Cafe yang murah dan instagramable untuk kamu nih! Yang pastinya asik untuk nongkrong bareng teman maupun keluarga. Yuk simak!

Tempat Ngopi Legendaris: Legend Coffee

Tempat Ngopi Legendaris
Foto: dolanyok.com

Sesuai dengan namanya, cafe ini memang menjadi tempat nongkrong di Jogja yang  murah dan juga instagramable. Legend Coffee mempunyai tempat yang sangat luas dan terdapat ruangan indoor ataupun outdoor. Semua ornamen dan furniturenya bergaya lama dan klasik. Lokasinya yang berada di pusat kota benar-benar menjadikannya tempat strategis untuk ngopi. Ketika akhir pekan tiba, dijamin bakalan ramai! Benar-benar selegendaris itu tempat ini di kalangan anak muda Jogja.

Pilihan makanannya pun juga bervariasi, mulai dari yang ringan seperti pisang coklat, roti bakar, puding, dan salad hingga yang berat seperti iga bakar, mie goreng, salmon, dan ikan bakar pun ada.  Untuk minuman Cicipilah cappuccino yang dihidangkan dalam semangkuk buah naga yang rasanya tak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Atau ingin cari aman? Kopi hitam dan wedang anget juga siap untuk menemanimu mengerjakan tugas dan nongkrong. Harganya juga sangat murah lho! hanya berkisar Rp 9.000 hingga Rp 45.000. Semua fasilitas tersebut bisa dinikmati, apalagi disini juga terdapat live music.

Lokasi: Jl. Abu Bakar Ali No.24-26, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Baca juga: Rekomendasi 7 Tempat Nongkrong di Malang dengan Nuansa Alam

Ngopi dengan Suasana Syahdu: Le Travail Coffee

Tempat Ngopi Murah di Jogja letravail
Foto: letravailcoffee

Salah satu tempat nongkrong di Jogja yang murah dan juga instagramable dan pastinya favorit anak muda yaitu Le Travail Coffee. Tidak terlalu penuh oleh pengunjung meskipun datang silih berganti. Desain luar bangunan berupa kaca bening dengan beberapa ornamen berwarna gelap dan interior yang didominasi warna coklat kayu dan monokrom, menjadikannya terlihat modern, minimalis, dan kekinian pastinya.

Tempatnya yang tidak terlalu ramai ditambah dengan WiFi dan lantunan lagu membuat suasana kafe ini menjadi syahdu. Tentu tidak akan lengkap jika  tidak ditemani dengan secangkir kopi yang dibuat langsung oleh barista Le Travail. Ada berbagai biji kopi pilihan dari seluruh Indonesia yang cocok untuk kamu pecinta kopi. Pilihan makanan juga beragam, seperti French Fries, Scrambled Egg, Lasagna, Pasta, maupun cemilan ringan lainnya. Pastinya nggak pakai mahal kok. Bersahabat dengan kantongmu. Di brandol mulai harga Rp. 10.000 saja.

Lokasi: Jln. Pintu Selatan UPN, Seturan, D.I. Yogyakarta

Baru dan Lagi Hits-Hitsnya: Silol Kopi

Tempat Nongkrong di Jogja silolkafe
Foto: gudeg.net

Silol kopi merupakan salah satu tempat nongkrong di Jogja yang murah dan juga instagramable. Tempatnya pun masih baru dan ukurannya besar, sehingga mampu menampung banyak pengunjung. Bangunannya berdesain modern minimalis dengan bagian luar berupa kaca bening dan sentuhan warna putih. Rasanya tak salah jika tempat ini sangat instagramable. Cocok pula bagi kamu yang gemar nongkrong bareng rame-rame bersama teman-teman atau keluarga.

Ke Silol Kopi tanpa ngopi tentu tidak lengkap. Terdapat beragam pilihan minuman disini, mulai dari kopi hitam, cappuccino, dan latte. Ada juga pilihan minuman segar seperti milkshake, squash, dan jus buah. Mau makan? Jangan khawatir. Silol Kopi menyediakan berbagai varian makanan dari yang ringan seperti pancake, roti bakar, es krim hingga yang berat seperti gado-gado, soto dan nasi goreng. Perut kenyang, hatipun senang. Harganya juga ramah di kantong mulai dari Rp15.000

Lokasi: Jalan Suroto No. 77 Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta

Baca juga: Kawah Ijen Banyuwangi, Pesona Alam di Atas Awan

Nongkrong sambil nonton kereta api lalu lalang: Loko Coffee Shop

Tempat Nongkrong lokocoffe
Foto: TeamTouring.com

Pernah kepikiran tidak, untuk nongkrong dan ngopi ditemani deru kereta api yang lalu lalang? Apa bisa ya? Ya, hal ini bisa dilakukan di Loko Coffee Shop di Jogja. Dinamakan Loko Coffee Shop karena sang pemilik kafe adalah anak dari usaha PT Kereta Api Indonesia, pun juga karena lokasinya yang hanya lima langkah dari Stasiun Tugu Yogyakarta. Letaknya yang sangat dekat dengan Jalan Malioboro, menjadikannya selalu ramai dikunjungi terlebih kala malam menjelang. Benar-benar tempat nongkrong di Jogja yang sempurna untuk menghabiskan malam di tengah keramaian kota.

Loko Coffee Shop, cafe murah dan juga instagramable di Yogyakarta hadir dengan makanan dan minuman tradisional yang bisa dinikmati mulai pukul 00.00 – 07.00, seperti brongkos koyor, gudeg koyor dan sajian tradisional maupun modern lainnya. Sedangkan pukul 07.00 pagi sampai 00.00 tengah malam, pengunjung dapat menikmati hidangan ala Cafe seperti nasi goreng, bakmi goreng, chicken cordon bleu dan pastinya kopi lokal yang nikmat. Di sini harganya mulai Rp. 10.000 hingga Rp45.000 saja.

Lokasi: Jl. Ps. Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Kafe dengan Segudang Buku: Blanco Coffee

Blanco Coffee
Foto: JogjaScrummy.com

Blanco Coffee & Books bisa dikatakan sebagai kafe dengan segudang buku. Rak yang terisi penuh buku tersedia di dalam ruangan café bergaya Eropa ini menjadikannya sangat instagramable dan membuat pengunjung betah. Konsep semi coworking ini juga banyak dijadikan tempat meeting atau meet up.

Menu makanan croissant, potato, pie, lemonade, fish n chips, nachos, mac and cheese Menu minuman aneka kopi, espresso, latte, americano, beberapa jenis teh dan signature dish. Range harga makanan mulai Rp. 18.000 – Rp. 30.000

Harga minuman mulai Rp. 18.000 – Rp. 32.000.

Lokasi: Jl. Kranggan No.30, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233

Bibliography

Dolanyok.com. (2021, Mei 16). Cafe Populer di Jogja Buka 24 Jam Selalu Ramai Buat Nongkrong Sampai Pagi. Retrieved June 16,2021, from dolanyok.com

Satyanusa, R. (2018, Desember 22). 12 Café murah meriah di Jogja yang buka 24 jam buat tempat nongkrong semalam suntuk. Retrieved June 16,2021, from Indonesia.tripcanvas.

Traveling.maslatip.com. (2020, September). Café unik Instagramable di Jogja. Retrieved June 16,2021, from. Traveling.maslatip.com

Leave a Reply