Mengenal Indonesia

4 Destinasi Wisata di Magetan yang Cocok Buat Refreshing

4 Destinasi Wisata di Magetan yang Cocok Buat Refreshing

Share this :

Kini daerah ini sudah memiliki wajah baru, banyak sekali destinasi wisata di Magetan yang bisa memanjakan mata kamu sekaligus bisa buat pikiran kamu kembali segar. Desa wisata di Magetan juga sudah meningkat pesat, salah satunya adalah di Desa Genilangit dan Desa Ngancar (Cemoro Sewu). Begitupun juga dengan tempat romantis di Magetan yang cukup banyak terdapat pada tempat wisata Magetan yang lagi hits.

Sebelumnya, Magetan hanyalah desa yang mayoritas masyarakatnya adalah menggarap pertanian saja. Wisata yang terkenal cuma Telaga Sarangan saja. Sekarang udah banyak banget pilihan destinasi wisata di Magetan. Cocok buat pasangan ataupun jalan-jalan bersama keluarga besar dan tiket masuknya juga lumayan terjangkau. Destinasi wisata di Magetan ini rame banget kalau musim lebaran. Banyak kendaraan plat luar yang mau ke Telaga Sarangan.

BACA JUGA: Stress Kuliah? Yuk, Healing ke 4 Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits Ini!

Berikut Ini Daftar Destinasi Wisata di Magetan!

Mojosemi Forest Park

4 Destinasi Wisata di Magetan yang Cocok Buat Refreshing
Sumber foto: Inews.id

Tempat wisata di Magetan yang lagi hits pertama adalah Mojosemi Forest Park yang terletak di Jalan Raya Sarangan, Cemorosewu kilometer 5, Kali Jumok, Sarangan, Kecamatan Plaosan. Kamu tinggal lurus terus aja dari jalan raya sarangan, nanti letaknya ada disebelah kanan jalan dari arah bawah Magetan.Mojosemi Forest Park berkonsep taman rekreasi alam yang juga ada edukasi untuk anak-anak tentang pengenalan dinosaurus.

Dalamnya terdapat Dino Show, Dino Hunter, dan Taman Dino. Selain itu juga, kamu bisa bermain flying fox dan high rope adventure. Lebih berasa petualang lagi saat kamu naik ATV, berkuda, serta tur dengan mobil jeep. Destinasi wisata di Magetan ini selalu buka setiap hari dari pukul 08.30-16.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp10.000 untuk anak-anak dan Rp20.000 untuk orang biasa. Jika akhir pekan harga tiketnya naik Rp5.000

Air Terjun Tirtosari

4 Destinasi Wisata di Magetan yang Cocok Buat Refreshing
Sumber foto: Nativeindonesia.com

Destinasi wisata di Magetan kedua adalah Air Terjun Tirtosari. Letaknya adalah Desa Ngancar, Ngluweng Kolon, Sarangan, Kecamatan Plaosan. Lokasinya dekat dengan Telaga Sarangan. Kamu bisa berjalan kaki dengan jarak sekitar 2 km. Untuk menuju ke lokasinya hanya bisa berjalan kaki, karena jalannya hanya setapak saja. Saat diperjalanan, kamu akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan.

Air Terjun Tirtosari memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan bentuk memanjang lurus ke bawah. Sekitarnya banyak banget pepohonan yang rindang, sehingga menambah keindahan Air Terjun Tirtosari dari jarak dekat. Di dalamnya juga banyak warung kecil untuk yang ingin beristirahat. Cocok buat yang ingin mendapatkan ketenangan dan refreshing pikiran. Tiket masuknya hanya Rp7.000 saja dan buka setiap hari dari pukul 08.00-18.00 WIB.

BACA JUGA: 5 Tempat wisata jogja untuk keluarga yang wajib di jelajahi bersama si buah hati

Kebun Bunga Refugia

4 Destinasi Wisata di Magetan yang Cocok Buat Refreshing
Sumber foto: Nativeindonesia.com

Kali ini beralih ke tempat wisata di Magetan yang lagi hits terbaru adalah Kebun Bunga Refugia. Kalo kalian masyarakat Jawa Barat, Kebun Bunga Refugia mirip dengan Orchid Forest Cikole. Keduanya sama-sama taman bunga yang menyuguhkan pemandangan yang cantik. Apalagi dikelilingi dengan pepohonan hijau yang menambah asik untuk berwisata.

Lokasinya ada di Jalan Raya Sarangan, Kecamatan Plaosan. Tepatnya lagi sebelahan dengan Pasar Plaosan. Kebun Bunga Refugia merupakan inisiasi dari Dinas Hortikultura, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan Kabupaten Magetan. Cocok untuk wisata keluarga dan bersama pasangan. Buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB dan tiket masuknya hanya Rp10.000 saja.

Telaga Sarangan

4 Destinasi Wisata di Magetan yang Cocok Buat Refreshing
Sumber foto: Dolanyok.com

Terakhir ini adalah destinasi wisata di Magetan yang paling populer dan yang paling dicari-cari sama wisatawan yaitu Telaga Sarangan. Kamu akan mendapatkan pemandangan yang indah setelah memasuki Telaga Sarangan, apalagi saat dalam perjalanannya. Terletak di Jalan Raya Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan. Kamu cuma perlu lurus saja dan nanti akan ada arah menuju lokasi Telaga Sarangan.

Telaga Sarangan terbentuk secara alami dengan luas kurang lebih 30 hektare dan kedalaman telaga nya adalah 28 meter. Berada di ketinggian 1.200 meter, sehingga udara disana cukup dingin yang berkisar 15-20 derajat Celcius. Sobat MI bisa mengitari telaga dengan naik speed boat atau keliling menggunakan kuda. Selain itu juga ada banyak penginapan dan hotel. Harga tiket masuk dewasa adalah Rp20.000 dan untuk anak-anak adalah Rp10.000. Buka setiap hari dari pukul 07.00-17.00 WIB

BACA JUGA: Ini Dia 5 Wisata Alam di Jawa Barat yang Terlalu Cantik untuk Dilewatkan

Jangan lupa untuk terus membaca postingan kita ya Sobat MI. Caranya mudah kok. Dengan klik disini. Rasakan manfaat, keasikan, dan keseruan mengenal indonesia melalui postingan di akun social media mengenal indonesia dan website mengenalindonesia.com.

About Post Author

Leave a Comment

Education Template