Kuliner Khas Bekasi yang Diminati Banyak Orang

Kuliner Khas Bekasi yang Diminati Banyak Orang

Sumber Foto : Gana Buana

Bekasi merupakan daerah yang tidak kalah dengan kuliner khas nya. Banyak sekali kuliner khas dari Bekasi yang membuat lidah ingin mencobanya. Berikut ini merupakan macam-macam kuliner khas Bekasi yang diminati oleh banyak orang :

Kue Rangi

Kue Ragi dengan khas nya, yang berasal dari bekasi
Sumber Foto : gerobakpengetahuan

Kue rangi yang terbuat dari kelapa dan tepung kanji yang dicetak seperti kue pukis ini kemudian ditaruh gula merah diatasnya ini, sudah mulai jarang ditemukan di Bekasi. Dibeberapa daerah juga sudah tersebar jajanan seperti ini yang memiliki rasa berbeda dengan bentuk yang sama.

Sayur Gabus Pucung

Sumber Foto : Lintasbekasi

Makanan yang satu ini merupakan olahan dari ikan gabus yang salah satu jenis ikan dibudidayakan di kota Bekasi. Makanan yang kuahnya hampir menyerupai rawon ini, memiliki cita rasa nikmat yang sangat di gemari oleh masyarakat. 

Rekomendasi tempat makan sayur gabus pucung:

- Gabus Pucung Bang jali

-Rumah Makan Sayur Gabus Pucung Khas Bapak Nijar

-Rumah Makan Betawi Warung Pucung

Bir Pletok

Sumber Foto : Infobekasi

Minuman khas Bekasi yang satu ini halal untuk dikonsumsi ya sobat MI, memang  dinamanya ada kata bir namun minuman ini tidak mengandung alkohol melainkan terbuat dari rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat. Asal mula dinamakan bir pletok yaitu mengambil serapan dari bahasa arab, kata bi’r (birun) yang memiliki arti sumber air atau sumur. Untuk nama pletok sendiri berasal dari bunyi bambu yang orang-orang menyimpan minuman ini didalam bambu beserta es batu sehingga menghasilkan bunyi pletok. 

Kue Pancong

Sumber Foto : Andres Fatubun

Makanan yang hitz dan sering diminati anak-anak muda ini memiliki rasa yang lembut dan enak begitu juga harga yang cukup terjangkau. Pembeli bisa memesan proses pembuatan kue ini setengah matang atau matang serta bisa memilih topping apa saja yang ingin ditambahkan. Biasanya orang memesan proses setengah matang karena kue ini akan lumer pada saat dimakan yang menjadikan kue terasa lebih nikmat.

Rekomendasi tempat makan kue pancong :

– Kue pancong balap Bekasi

Kue Telur Gabus

bekasipedia
Sumber Foto : Bekasipedia

Kue ini tidak seperti menyerupai namanya melainkan memiliki bentuk yang mirp dengan  cabai panjang. Nama gabus berasal dari tekstur yang seperti gabus atau styrofoam, kue kering ini memiliki tingkat keawetan yang cukup lama sehingga sering dijadikan oleh-oleh atau cemilan pada saat perjalanan yang menempuh waktu lama.

Untuk kalian sobat MI yang sedang singgah di kota patriot ini, sebaiknya kalian mencoba makanan dan minuman ini karena sangat disayangkan jika kalian melewatkannya.
Jika ada kekurangan informasi atau ada yang mau ditambahkan, silahkan komentar ya sobat MI. 

3 thoughts on “Kuliner Khas Bekasi yang Diminati Banyak Orang

Leave a Reply