Cafe Instagramable di Bandung : District Cafe Dago

Cafe Instagramable di Bandung : District Cafe Dago

Cafe instagramable di Bandung salah satunya adalah District Cafe Dago. Berlokasi di Bandung : kota yang menyuguhkan segudang tempat wisata yang terkenal secara lokal hingga mancanegara. Bandung juga menyuguhkan sederet cafe dengan konsep yang tidak kalah menarik dan unik, salah satunya adalah District Cafe Dago Bandung. District Dago resmi dibuka pada bulan Mei 2019 lalu. Cafe ini selalu dipadati oleh para pengunjung untuk sekedar menyantap menu kuliner atau sekedar nongkrong saja. Namun, District Dago sangat cocok untuk dijadikan tempat referensi sekedar mengisi waktu luang atau hanya sekedar nongkrong-nongkrong bersama kerabat maupun orang tersayang.

Pengunjung akan disambut dengan pelayanan yang baik dan sangat ramah. Sehingga, penyuguhan yang diterapkan oleh District Dago akan memberikan kesan nyaman bagi setiap pengunjung. Pengunjung dapat nongkrong asik sambil menikmati kopi bagi para pecinta kopi. Bagian ini disebut dengan District Coffee Bar yang terletak di bagian depan. Di bagian ini pengunjung dapat menikmati varian kopi sesuai dengan kesukaan masing-masing. Pengunjung juga dapat mempelajari teknik pembuatan kopi. Ruangan ini terasa betah dan keren dengan perpaduan konsep yang sangat unik. 

Cafe instagramable di Bandung, ketika mengunjungi District Dago, pengunjung akan disambut dengan pajangan BSA Classic Motorcycle di depan pintu masuk. Kemudian, pengunjung juga akan melewati Gelato Massimo Corner yang diisi dengan berbagai varian rasa es cream. Ada Sunset Paradise, Blueberry Cheesecake, Raspberry Float, Cherry Float, Strawberry, Mango, and Pineapple. Di sebelahnya, pengunjung dapat berfoto cantik dengan background instagramable, yaitu lampu-lampu yang berbentuk es cream dan berdinding seperti waffle. Pengunjung dapat mengabadikan foto yang keren pada spot ini.

Baca juga : Tempat Ngopi Instagramable di Jogja

Cafe Instagramable di Bandung
Foto : Classic Motorcycle (infobdg.com)
Cafe Instagramable di Bandung
Foto : Gelato Massimo Corner (Indonesia Traveller.id)

Memasuki area dalam cafe, pengunjung akan disambut dengan dua tema, yaitu indoor dan outdoor. Pada bagian indoor, pengunjung akan melihat konsep army memenuhi ruangan tersebut. Terlihat juga Jeep Willys Classic yang terpajang di dalamnya. Sedangkan pada bagian outdoor pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan jendela-jendela unik yang kerap kali dijadikan spot foto. Cafe Instagramable di Bandung ini benar-benar terlihat seperti konsep milenial yang keren. Puluhan jendela-jendela tersusun dengan konsep warna warni secara acak. Sehingga, kehadiran bingkai ini memberikan kesan yang artistik dan membuat suasana lebih hidup dan ceria. Ini juga membuat pengunjung betah berlama-lama nongkrong di District Dago.

Cafe Instagramable di Bandung
Foto : indoor army (Ramdan.my.id)
Cafe Instagramable di Bandung
Foto : @elyskrisdianaa

District Dago menyediakan tempat untuk melaksanakan kegiatan meeting, gathering, birthday party, wedding, prewed, hingga event lainnya. Tempat ini juga memiliki 3 area VIP room yang dilengkapi dengan smart TV. Sedangkan Live music performance sering kali diadakan pada hari Jumat dan Sabtu malam.

Disini juga terdapat menu hidangan yang disajikan dengan inovatif, seperti daging, ikan, hingga vegetarian. Menu yang tersedia tidak hanya local favorite, namun juga Western dan Italia. Menu Italia yang tersedia seperti, Pizza Margherita, Batalyon four Cheese, Creamy Mushroom, Spaghetti, Fettuccine, dan Capellini. Sedangkan untuk menu Western yang tersedia, seperti Sizzling Chicken Steak, Salmon Crusted dan Termindor, dan Tuna Steak. Dan untuk local favorite menu yang disediakan, seperti Beef Bulgogi dan Yakiniku, Gyu tan Don, Sop Buntut, Ayam Matah, dan Nasi goreng.

Cafe Instagramable di Bandung
Foto : makanan dan es cream (trapedia.com)
Cafe Instagramable di Bandung
Foto : @elyskrisdianaa

Untuk pecinta mie, terdapat beberapa sajian mie yang dapat dinikmati pengunjung, seperti Javanese Fried Noodle, Ramen Chicken/Beef, Kwetiau Goreng, dan Mie Ayam. Sedangkan untuk minuman yang disediakan, seperti Espresso, Americano, Coffee Latte, Almond Latte, Arabica, Frappe, Ice Blended, Mocktail, Milkshake, dan aneka Soft Drink lainnya. Varian harga yang ditawarkan sangat bervariasi, mulai dari 20.000,- hingga 180.000,-.

District Dago Bandung mulai buka dari pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Untuk pengunjung yang ingin berkunjung ke District Dago Bandung dapat melihat alamatnya di Jl. Ir. H. Juanda No. 339, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

District Dago patut menjadi salah satu tujuan wisata bagi para pengunjung atau yang akan mengunjungi Kota Bandung. Tidak hanya dapat dijadikan sebagai tempat referensi nongkrong bersama orang-orang tersayang, District Dago juga dapat menjadi pilihan untuk makan bersama. Sekaligus mengumpulkan spot foto yang unik dan instagramable untuk mempercantik feeds instagram. Suasana yang disuguhkan oleh cafe ini benar-benar akan memikat dan memanjakan para pengunjung.

Bibliography

Agustin, A. (19, 11 23). District Dago Bandung Cafe Menarik dengan Konsep Taktikal. infobdg.com. https://www.infobdg.com/v2/district-dago-bandung-cafe-menarik-dengan-konsep-taktikal/ Andrini, N. (20, 9 16). District Dago Cafe & Resto, Cozy dan Artistik. Indonesia Traveller. https://indonesiatraveler.id/district-dago-cafe-resto-cozy-dan-artistik/ OKTAVIANA, F. (21, 2 15). District Cafe, Kafe Unik dan Instagramable di Dago Bandung. Info Bandung Kota. https://infobandungkota.com/district-cafe-kafe-unik-dan-instagramable-di-dago-bandung/ Wisata Bandung. (20, 11 9). Cafe Menarik dan Unik District Dago Bandung. Wisata Bandung. https://www.ramdan.my.id/2020/09/cafe-menarik-dan-unik-district-dago-bandung.html

Leave a Reply