Work From Bali: Rekomendasi Co-Working Space Ternyaman

Work From Bali: Rekomendasi Co-Working Space Ternyaman

Work From Bali – Menteri Koordinator Luhut Panjaitan mengajak masyarakat untuk Work From Bali (WFB). Khususnya kalangan milenial yang selama ini banyak bekerja dari rumah. Program ini merupakan upaya pemulihan sektor pariwisata yang terdampak pandemi covid-19. Bali merupakan surga bagi pecinta traveling. Banyak nya tempat wisata, suasana damai, dan panorama alam yang cantik menjadi daya tarik utama orang mengunjungi Bali. Harga sewa penginapan pun semakin murah saat pandemi karena peminat dan pengunjung yang sedikit. Kamu tertarik untuk Work From Bali? Berikut rekomendasi Co-working terbaik di Bali untuk kerja nyaman dan produktif.

Outpost Bali Co-Working

co working outspot bali
Foto: destinationoutpost.co

Tidak heran jika Outpost mendapat penghargaan the best Coworking Space in Bali (dan Kamboja) oleh Coworker.com. Selain fasilitasnya yang sangat lengkap, Outpost mempunyai cabang paling banyak di Bali loh. Hingga saat ini, mereka punya 3 lokasi yaitu dua di Ubud dan satu di Canggu.

Desain interior nya hampir mirip dengan kantor ala-ala startup luar negeri. Dengan konsep open plan, jadinya benar-benar asik buat kerja sambil networking. Untuk pilihan tempat kerja-nya pun bervariasi. Mulai dari indoor hingga ber-AC, sampai quiet area yang didesain khusus buat kamu yang ingin kerja tanpa gangguan.

Di Outpost juga terdapat cafe kecil yang menghidangkan secangkir kopi dan snack dikala lapar menghadang. Panas dan gerah? Mereka juga punya fasilitas kolam renang. No worries! Nah, dari segi harga, Outpost menawarkan harga mulai dari Rp. 220.000 untuk daily pass, namun untuk bulanannya harganya sekitar Rp 2,7 juta.

Co-Working Artistik Dojo Bali

dojo bali
Foto: threesixtyguides.com

Selanjutnya, ini salah satu Co-working Space paling hits di Canggu. Bagaimana tidak, mereka punya cafe dan kolam renang sendiri loh. Speed internet yang cepat membuat para pengunjung nyaman bekerja lama-lama. Dan, event di Dojo itu ada banyak banget, hampir tiap hari ada aja event seru.. Mulai dari kelas yang ngajarin skill baru sampai dengan acara gathering sesama member, seperti BBQ bareng.

Co-working space yang satu ini memiliki desain ruangan yang unik dan artistik. Hanya dengan membayar Rp 150.000 kamu sudah bisa menikmati tempat kerja outdoor di taman, di dekat kolam renang maupun di dalam ruangan yang super nyaman. Dojo Bali juga menawarkan berbagai pilihan harga untuk membership mulai dari Rp 700.000 hingga Rp 2.700.000. Dengan harga tersebut kamu sudah mendapatkan berbagai fasilitas antara lain, WiFi, akses untuk acara, diskon, Dojo Super Pass, dan lainnya.

Baca juga: Apa Itu Digital Nomad? Profesi Unik di Era Digital

Hubud Co-Working di tengah Kota Ubud

hubud bamboo
Foto: threesixtyguide.com

Hubud merupakan salah satu pelopor gaya hidup Digital Nomad di Bali. Dengan lokasi yang sangat strategis, yaitu di tengah kota Ubud, tepatnya persis di seberang Monkey Forest, Hubud menjadi pilihan kebanyakan expat di Ubud. Hubud Co-Working ini memiliki arsitektur dari bambu dengan konsep semi outdoor dengan pemandangan sawah

Mereka juga sering mengadakan seminar dan workshop seputar technology. Banyak pengunjung yang menyukai Hubud karena disini banyak komunitas atau orang-orang yang ‘ngantor’ disini yang sangat friendly. Jadi, banyak banget yang mau bantuin kita kalau lagi ‘buntu’ kerjaan nih!  Harga Daily Pass-nya mulai dari Rp. 220.000 per hari dan paket termahal-nya Rp. 2.9 juta (tanpa batasan jam).

Baca Juga : Panic Buying di Masa Pandemi dan Cara Mengatasinya?

Tropical Nomad

tropical nomad
Foto: Glints.com

Tropical Nomad selalu disebut-sebut sebagai salah satu Co-working terbaik di Canggu. Karena dari segi pelayanan mereka memberikan free makanan dan minuman, plus ijin membawa makanan atau minuman dari luar.

Di sini kamu bisa bekerja sambil melihat pemandangan persawahan hijau. Lokasinya ada di Jalan Subak Canggu, Canggu, Kuta Utara, Badung. Selain panorama sawah yang apik, coworking space ini juga di desain dengan konsep minimalis dan desain interior serba kayu.Adapun, Tropical Nomad menyediakan berbagai pilihan harga bagi kamu yang ingin daftar sebagai anggota. Harganya mulai dari Rp 120.000 – Rp 3.000.000.

Baca juga: Raja Ampat: Surga Bagi Pecinta Diving

Biliq Seminyak

biliq
Foto: Strongteams.com

Selanjutnya ada Biliq Seminyak. Lokasinya berada di Jalan Yudistira No. 3A, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung. Hanya dengan harga Rp 80.000 per hari kamu bisa menikmati fasilitas yang super nyaman, seperti internet yang kencang dan kolam kecil Instagrammable yang bisa digunakan untuk refreshing.

Bagi yang suka bekerja dalam suasana yang lebih hening dan privat, tersedia ruangan lain yang memenuhi kriteria tersebut. Sehingga, baik acara bersama atau sendiri, semua bisa dilakukan di tempat ini. Biliq Seminyak juga menyediakan hand sanitizer, menyemprotkan disinfektan ke area bekerja, dan selalu melakukan pengecekan suhu untuk pengunjung.

Kalau kamu mempunyai budget yang tersedia, Work From Bali bisa jadi pilihan selama WFH. Dengan Work From Bali, kamu jadi ikut serta membantu pemulihan sektor pariwisata dalam negeri. Selain itu, pastinya mental health kamu akan lebih baik. Karena ada berbagai jenis hiburan yang bisa kamu lakukan saat burn out kerja. Tapi, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi masih berlangsung. Kamu tertarik Work From Bali?  

Bibliography

Liburanbali.net team. (2019).20 Working space di Bali. Retrivied July 06, 2021, from liburanbali.net

Hidayati, K. (2021, March 25). 11 Pilihan Coworking Space di Pulau Bali Untukmu. Retrivied July 06, 2021, from glints.com

Yanti, D. (2021, May 31). 5 Coworking Space Unik dan Nyaman di Bali. Retrivied July 06, 2021, from https://travel.kompas.com/

Leave a Reply