Pantai Dreamland, Surga Para Surfer

Pantai Dreamland, Surga Para Surfer

Pantai Dreamland
Gambar: pantainesia.com

Pulau Bali terkenal dengan keindahan alam terutama pantainya yang beragam. Beberapa pantai yang terkenal akan keindahannya di Bali adalah pantai Kuta, pantai Sanur, pantai Jimbaran, dan pantai Nusa Dua. Namun, selain pantai-pantai yang sudah disebutkan di atas, ada satu pantai di Bali yang juga merupakan hidden gem, yaitu pantai Dreamland. Dilansir dari brobali.com, pantai yang terletak di daerah Pecatu, kabupaten Badung ini mendapat julukan sebagai “New Kuta”. Hal ini dikarenakan ombaknya yang bagus sehingga mendukung para wisatawan untuk surfing di sana. Untuk bisa menikmati keindahannya, kalian cukup menempuh perjalanan selama kurang lebih 44 menit dari bandara Ngurah Rai.

         “Kenapa, ya, nama pantainya Dreamland?”

         Mungkin, pertanyaan ini pernah muncul di benak kalian. Banyak orang yang bertanya-tanya mengapa nama pantai ini adalah pantai Dreamland. Mengutip raskitatour.com, asal-usul nama Dreamland adalah dari proyek perumahan di sekitar pantai tersebut. Dulu, ada sebuah proyek perumahan dan resort di sekitar pantai. Namun, sayang seribu sayang, proyek tersebut mangkrak hingga saat ini.

         Dulunya, penduduk di sekitar pantai yang mayoritas berprofesi sebagai petani menaruh harapan besar pada proyek itu. Mereka berharap agar setelah proyek itu selesai, mereka bisa menekuni bidang usaha baru khususnya di bidang pariwisata. Nah, sebab itulah pantai ini diberi nama Dreamland atau jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia tanah impian. Sesuai dengan impian para penduduk di sekitar pantai.

Pantai Dreamland: Mulai dari Spot Foto hingga Spot Surfing

Pantai Dreamland
Gambar: jejakpiknik.com

Meskipun mendapatkan julukan sebagai New Kuta, pantai ini tetap berbeda dengan pantai Kuta. Pantai ini lebih sepi pengunjung dan lebih bersih bila dibandingkan dengan pantai Kuta. Jika kamu sudah bosan datang ke pantai Kuta, pantai ini bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. Selain karena lebih bersih, pantai ini memiliki pemandangan yang tidak kalah indah dengan pasir putihnya dan warna air lautnya yang biru.

         Tidak hanya pasir putih dan warna lautnya yang biru, pantai ini dikelilingi tebing-tebing tinggi dan batu karang yang besar menambah pesona dari pantai ini. Untuk kalian yang hobi surfing atau sedang belajar surfing, pantai Dreamland bisa menjadi alternatif yang tepat. Tempat wisata ini tercatat sebagai salah satu tempat surfing terbaik di Bali.

         Bagi kalian yang hanya ingin melihat pemandangan sunset dan berfoto-foto ria, pantai ini wajib untuk dikunjungi. Di tempat ini, kalian akan menemukan banyak spot untuk melihat keindahan sunset, bahkan pantai ini digadang-gadang sebagai salah satu pantai terbaik yang menyediakan spot sunset terkeren di Bali, loh! Kalian bisa melihat sunset di sini mulai pukul 17.00 hingga 18.00 WITA. Selain melihat sunset, kalian juga bisa berfoto-foto ria di sini, loh! Dijamin, deh, fotonya instagramable banget!

         Dikutip dari baligateway.com, pantai ini berlokasi di kawasan pariwisata elite bali yang berada di dekat area hotel-hotel berbintang dan resort mewah yang memiliki fasilitas keren bertaraf internasional, loh! Bahkan, ada salah satu hotel dan restaurant yang viewnya langsung mengarah pada pantai. Jadi, gak perlu susah-susah lagi jalan ke pantai untuk menikmati keindahan pemandangan pantai. Menarik sekali, ‘kan?

Baca Juga : Raja Ampat : Surga Bagi Pecinta Diving

Tempat Wisata Lainnya di Sekitar Pantai

Pantai Dreamland
Gambar: travel.tempo.co

Dikutip dari traveloka.com, ada beberapa destinasi wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi jika belum puas menjelajahi pantai. Yang pertama ada Pura Uluwatu. Pura ini berbeda dengan kebanyakan pura yang ada di Bali. Pura Uluwatu bebas dikunjungi oleh umum, tetapi, kamu harus menggunakan kain panjang dan tali khas Bali yang sudah disediakan, ya! Pemandangan dari Pura Uluwatu juga nggak kalah keren, loh! Dari sini, kalian bisa menyaksikan pemandangan Samudera Hindia dari atas tebing.

         Kalian akan mendapati banyak kera yang berkeliaran di Pura Uluwatu, jadi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya jangan memakai atau membawa barang yang sekiranya akan menarik perhatian kera-kera itu, ya! Seperti topi, kacamata, dan makanan. Jika memang kalian sangat membutuhkan barang-barang itu, pastikan jangan terlalu dekat dengan kera.

         Destinasi wisata selanjutnya yang dapat dikunjungi setelah dari pantai ini adalah Taman Budaya GWK. Ketika mendatangi tempat ini, kalian akan menemui patung besar di GWK yang dibuat oleh pemahat kondang yaitu I Nyoman Nuarta. Di GWK, kalian bisa menyaksikan tarian daerah khas Bali di amfiteater yang biasanya berlangsung pukul 11.00-15.30 dengan durasi 30 menit dan istirahat selama 30 menit. Tempat ini memang tidak pernah sepi pengunjung, karena memang sangat worth untuk dikunjungi.

Referensi:

Traveloka Team. 2020. “Pantai Dreamland, Pesona Tersembunyi di Bawah Tebing Terjal”. https://m.traveloka.com/id-id/explore/destination/pantai-dreamland-pesona-tersembunyi-di-bawah-tebing-terjal/15453  

Baligateway,co.id. 2018. “Objek Wisata Pantai Dreamland Bali”. https://www.baligetaway.co.id/objek-wisata-pantai-dreamland-bali/

Raskita Tourman. 2018. “Pantai Dreamland Bali Memiliki Sejarah dan Pesona yang Indah”. https://raskitatour.com/pantai-dreamland.html

Leave a Reply