Mengenal Indonesia

Cafe di Kintamani

8 Cafe di Kintamani dengan View Gunung Batur, Lagi Hits di Kalangan Anak Muda!

Share this :

Liburan ke Bali tidak lengkap kalau Sobat MI belum mengunjungi Kintamani. Selain banyak objek wisata yang menarik, terdapat berbagai tempat ngopi kekinian, lho. Cafe-cafe di Kintamani memang sedang hits di kalangan anak muda. Bukan hanya ngopi biasa, Sobat MI bisa ngopi sambil melihat pemandangan Gunung Batur yang indah. Suasananya yang sejuk pasti membuat Sobat MI betah berlama-lama.

Bukan hanya itu, interior cafe-cafe ini pun sangat instagramable, sehingga kamu tidak akan akan kehabisan spot foto. Penasaran? Inilah 10 cafe di Kintamani dengan latar Gunung Batur yang indah. Jangan lupa masukin ke wishlist-mu kalau lagi liburan ke Bali, ya

1. El Lago

Cafe di Kintamani
Sumber : instagram.com/ellagobali

El Lago adalah salah satu cafe di Kintamani yang baru dibuka pada 17 Agustus 2020. Walaupun dibuka pada saat pandemi, tidak membuat cafe ini kehilangan hype-nya. Setahun belakangan ini, cafe El Lago menjadi perbincangan di media sosial dan banyak dikunjungi oleh influencer karena interiornya yang aesthetic. Semua sudut di cafe bahkan pintu depannya pun bisa dijadikan spot foto.

Pengunjung cafe ini kebanyakan wisatawan lokal, mulai dari anak muda sampai keluarga. Fasilitas yang ada di cafe ini sangat lengkap, mulai dari tempat parkir, mushola, WiFi serta smoking area. Interiornya yang serba kaca membuat cafe ini terasa lebih luas. Spot foto terfavorit adalah cermin untuk mirror selfie dengan latar belakang Gunung Batur dan balkon kaca yang sangat aesthetic. Lebih baik Sobat MI mengunjungi cafe ini saat pagi hari sekitar jam 08.00 karena kabut akan menutupi pemandangan di siang hari.

Menu el lago cafe
Sumber : instagram.com/ellagobali

Berbeda dengan cafe lainnya di Kintamani yang menghidangkan menu western, El Lago lebih banyak menyediakan menu makanan Jepang. Misalnya seperti udon, sushi, ramen sampai aneka rice bowl. Untuk snack-nya, ada cake, tempura, salmon skin dan edamame. Kalau minumannya, kamu bisa menikmati kopi khas Kintamani dan El Lago coffee, signature drink dari El Lago. Jika tidak suka kopi, kamu bisa mencoba aneka teh, smoothies, jus sampai mocktail.

Cafe ini dibuka mulai pukul 07.00 – 19.00 pada hari Senin sampai Kamis, dan pukul 06.00 – 08.00 pada hari Jum’at sampai Minggu. Ingin tau lebih lengkapnya? Kamu bisa lihat disini, ya.

Alamat : Jalan Raya Penelokan No.899, Batur Tengah, Kintamani.

Harga : Makanan mulai dari Rp 20 ribu – Rp 100 ribu, Minuman mulai dari Rp 15 ribu – Rp 75 ribu

BACA JUGA : 5 Cafe Instagramable di Bali yang Vegan-Friendly

2. Montana Del Cafe

cafe di Kintamani
Sumber : instagram.com/montanacafebali

Jika dilihat dari depan, cafe ini memang terlihat kecil, ya? Namun ternyata, Montana del Cafe memiliki 2 lantai dengan konsep indoor dan outdoor, lho. Hampir sama seperti El Lago, cafe ini memiliki konsep minimalis serba putih. Kalau masuk kedalam, Sobat MI akan melihat pintu kaca besar yang biasa dijadikan spot foto oleh orang-orang di instagram. 

Di teras luar, terdapat spot tempat duduk favorit pengunjung untuk berfoto, apalagi balkonnya dihiasi oleh ilalang-ilalang. Selain itu, kamu juga bisa berfoto di atas jaring sambil melihat pemandangan Gunung Batur. Sobat MI ingin menikmati sunrise sambil ngopi cantik? Kalian bisa datang saat early sunrise pada hari Sabtu dan Minggu karena Montana buka dari jam 06.00 pagi. Wah, pasti indah banget, ya? Cocok banget nih untuk dikunjungi bersama pasangan. 

Spot foto montana del cafe
Sumber : instagram.com/anastasia_s9

Montana del Cafe memang lebih cocok dikunjungi jika kamu ingin menikmati menu sarapan atau makanan ringan. Cafe ini menyediakan menu brunch western food seperti salad, sandwich dan segala jenis dessert. Untuk minumannya ada berbagai jenis kopi, namun yang paling spesial adalah kopi Kintamani. Selain itu, kamu juga bisa mencoba jus, soda dan smoothies.

Cafe ini buka mulai pukul 07.00 – 19.00 pada hari Senin – Kamis, pukul 07.00 – 20.00 pada hari Jum’at dan pukul 06.00 – 20.00 saat weekend. Bukan hanya sekedar hangout, kalau kamu ingin menyelenggarakan suatu acara seperti outdoor meeting, wedding party, romantic brunch atau foto prewedding, bisa langsung menghubungi Montana del Cafe dan melakukan reservasi disini.

Alamat : Jalan Raya Penelokan No.889, Batur Tengah, Kintamani.

Harga : Makanan mulai dari Rp 20 ribu – Rp 65 ribu, Minuman mulai dari Rp 15 ribu – Rp 50 ribu

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Tempat Ngopi di Bogor

3. Ritatkala Cafe

cafe di Kintamani
Sumber : instagram.com/byretnodwinika

Berbeda dengan cafe kekinian lain yang biasanya memiliki konsep minimalis, Ritatkala memiliki konsep vintage dengan nuansa kayu. Mulai dari meja dan kursi yang terbuat dari kayu sampai lampu gantung model jadul yang memberikan kesan unik tapi mewah. Pokoknya, kalau berkunjung ke Ritatkala, dijamin Sobat MI tidak akan bosan dengan konsep yang monoton dan itu-itu saja.

Ritatkala banyak mendapatkan review baik karena pelayanannya yang ramah, fasilitasnya yang lumayan lengkap serta harga menunya yang terjangkau. Selain area indoor yang instagramable, Ritatkala juga memiliki area outdoor yang tidak kalah cantik untuk dijadikan spot foto. Sobat MI bisa ngopi-ngopi di kursi santai sambil menikmati pemandangan Gunung Batur yang indah.

Spot foto ritatkala cafe
Sumber : instagram.com/aadittama

Makanan yang disediakan di cafe ini cukup beragam, mulai dari hidangan khas Indonesia seperti ayam woku, soto ayam, nasi goreng sampai rendang. Untuk menu western-nya ada steak, aneka pasta, burger sampai fish & chips. Jika tidak ingin makan berat, kamu bisa memesan salad, fish wrap, chicken wings atau pisang goreng. Untuk minuman, jika tidak suka kopi kamu dapat memesan aneka teh, milkshake, jus, atau soft drink.

Selain jadi tempat nongkrong, Ritatkala sering dijadikan lokasi foto prewedding, lho. Cafe ini buka mulai pukul 06.00 – 18.00 pada hari Senin – Jum’at dan pukul 06.00 – 19.00 saat weekend. Ingin tau update danmen selengkapnya? Kalian bisa cek disini, ya!

Alamat :  Jl. Raya Kintamani, Batur Selatan, Kintamani

Harga : Makanan mulai dari Rp 20 ribu – Rp 65 ribu, Minuman mulai dari Rp 35 ribu – Rp 65 ribu

BACA JUGA : 5 Coffee Shop di Bekasi yang Wajib Dihampiri!

4. AKASA Kintamani

AKASA coffee
Sumber : instagram.com/akasa_kintamanicoffee

AKASA Kintamani Coffee adalah salah satu cafe di Kintamani yang sedang hits. Sama seperti Montana, AKASA memang terlihat kecil dari luar. Tapi begitu masuk ke dalam, kamu akan menemukan banyak opsi tempat duduk, ada yang di area indoor maupun outdoor. Keduanya sama-sama menarik dan instagramable. 

Spot favorit tentu saja di bagian outdoor karena kita bisa melihat langsung pemandangan Gunung Batur. Selain itu, kaca yang mengelilingi area outdoor semakin terlihat cantik jika dibasahi oleh embun pagi hari, kayaknya cocok banget nih untuk jadi tempat yoga. Selain itu, di lantai bawah ada bar yang dengan desain aesthetic, bisa dijadikan tempat berfoto juga!

AKASA coffee
Sumber : instagram.com/akasa_kintamanicoffee

AKASA memang lebih banyak menyediakan menu coffee. Sobat MI wajib mencoba menu AKASA creative seperti AKASA coffee style, tamarillo coffee, sunkissed coffee sampai sunrise coffee mocktail. Selain itu, Sobat MI juga bisa memesan AKASA coffee bean secara online, lho. Tapi, kalau tidak ingin minum kopi, kalian bisa memesan aneka teh seperti tropical mango, temple rose atau mint breeze.

Kalau ke cafe ini bersama teman-teman, kalian harus mencoba pizza, ada yang ukuran medium dan small, cocok banget untuk sharing dengan teman-teman. Menu makanan di AKASA juga sangat beragam, mulai dari makanan berat seperti aneka pasta, steak atau rice bowl, sampai makanan ringan seperti roti, snacks dan dessert

AKASA buka mulai pukul 06.00 – 19.00 pada hari Senin – Jum’at, serta pukul 06.00 – 20.00 saat weekend. Ingin tau lebih banyak tentang menu dan update-nya? Sobat MI bisa langsung cek disini, ya!

Alamat : Jalan Raya Penelokan No.777, Batur Tengah, Kintamani.

Harga : Makanan mulai dari Rp 20 ribu – Rp 65 ribu, Minuman mulai dari Rp 15 ribu – Rp 60 ribu

BACA JUGA : Tempat Ngopi Murah dan Instagramable di Jogja

5. Eco Bike Cafe

Eco bike cafe
Sumber : instagram.com/kintamaniecobikecoffee

Ingin merasakan pengalaman ngopi yang tidak biasa? Sobat MI wajib banget berkunjung ke Eco Bike Coffee. Bukan hanya jadi tempat yang nyaman untuk ngopi bareng temen, di Eco Bike tersedia kebun kopi, pengolahan kopi, roastery bahkan tour kopi. Kopi yang digunakan di cafe ini tentunya sangat berkualitas. Eco Bike berkonsep farm to cup, artinya mereka memproduksi sendiri kopinya mulai dari panen, sangrai sampai disajikan ke cangkir pengunjung.

Dibandingkan cafe kekinian lainnya, Eco Bike bisa dibilang tidak terlalu ramai. Cafe ini memiliki area indoor dan outdoor. Jika duduk di area outdoor, kamu dapat menikmati pemandangan 3 gunung sekaligus, yaitu Gunung Batur, Gunung Abang dan Gunung Agung. Selain itu, ada pemandangan hamparan kebun kopi juga, lho.

Eco bike cafe
Sumber : instagram.com/kintamaniecobikecoffee

Menu disini memang lebih berfokus pada kopi. Kamu bisa menikmati berbagai macam kopi mulai dari cappucino sampai dalgona. Mereka juga menyediakan milkshake dan aneka teh. Untuk menu makanannya juga lumayan beragam. Mulai dari makanan berat seperti rice bowl, aneka pasta, burger sampai gado-gado. Ada juga cemilan seperti fries, tortizza, salad dan cake. Untuk biji kopi Eco Bike dan pake coffee tour bisa kamu beli di Tokopedia. 

Harga paket tour nya hanya Rp 800 ribu dan kamu sudah mendapatkan penginapan di farmer house selama 1 malam, penjemputan dan pengantaran dari/ke bandara, breakfast, lunch dan dinner. Dengan mengikuti tour ini kamu bisa langsung belajar tentang proses pengolahan kopi Kintamani, mulai dari petik kopi, proses kopi, cupping, mengunjungi kelompok petani kopi serta berdiskusi dengan petani kopi dari Batur.

Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 05.30 – 20.00. Jadi, Sobat MI bisa ngopi sambil menikmati sunrise, nih. Ingin tau lebih lengkap seputar menu dan paket tour Eco Bike Coffee? Kalian bisa cek disini, ya.

Alamat : Jalan Raya Penelokan, Batur Selatan, Kintamani

Harga : Makanan mulai dari Rp 30 ribu – Rp 65 ribu, Minuman mulai dari Rp 35 ribu – Rp 50 ribu

BACA JUGA : Cafe Instagramable di Bandung : District Cafe Dago

6. Paperhills

Paperhills
Sumber : instagram.com/raylie20

Salah satu cafe di Kintamani yang pernah ramai dibicarakan di media sosial adalah Paperhills, terlebih lagi karena banyak influencer dan selebgram yang liburan ke Bali juga mengunjungi cafe ini. Sama seperti cafe kekinian lainnya, Paperhills mengusung konsep minimalis namun lebih berwarna. Sobat MI bisa menemukan beragam spot foto instagramable baik di area indoor maupun outdoor-nya.

Interior bangunannya yang terbuat dari kaca juga menambah kesan luas pada cafe ini. Spot foto terfavorit adalah kursi hijau  di area outdoor, dimana kamu bisa bersantai dan ngobrol bersama teman-teman sambil melihat pemandangan Gunung Batur yang indah. Fasilitas di Paperhills juga lumayan lengkap, mulai dari parkir, toilet, WiFi dan rooftop/scenic view.

Paperhills
Sumber : instagram.com/devadianjaya

Menu di cafe ini lebih berfokus pada makanan ringan dan brunch seperti toast, tropical bowl, wrap, sandwich dan aneka pastry. Kalau kamu datang beramai-ramai, wajib banget memesan menu sharing  seperti nachos bowl, aneka pizza, chips atau fries untuk dimakan bersama teman-temanmu. Untuk minumannya ada aneka kopi, latte, aneka teh, jus atau smoothies. 

Cafe ini dibuka pukul 06.00 – 19.00 pada hari Senin – Jum’at, serta pukul 05.30 – 20.00 saat weekend. Cocok banget nih kalau mau ngopi sambil lihat sunrise. Untuk info selengkapnya mengenai Paperhills, bisa cek langsung disini, ya!

Alamat : Jalan Raya Penelokan, Batur Selatan, Kintamani

Harga : Makanan mulai dari Rp 20 ribu – Rp 80 ribu, Minuman mulai dari Rp 20 ribu – Rp 60 ribu

7. Tegukopi

Tegukopi
Sumber : instagram.com/tegukopi

Berbeda dengan cafe di Kintamani lainnya, Tegukopi mengusung konsep industrialis yang didominasi oleh nuansa hitam dan aksen-aksen kayu. Dengan konsep yang tak biasa ini, Tegukopi bisa jadi pilihan kalau kamu lagi bosan dengan cafe yang konsepnya minimalis. Fasilitas di Tegukopi juga lumayan lengkap, mulai dari area parkir, mushola, WiFi, gazebo sampai live music.  

Cafe ini memiliki area indoor dan outdoor, namun spot foto favorit berada di area balkon yang dihiasi oleh alang-alang, membuat hasil foto kita jadi lebih aesthetic. Selain itu, terdapat kursi kayu lebar yang tidak hanya bagus untuk dijadikan spot foto, namun juga cocok jadi tempat berbincang dengan teman-teman.

menu tegukopi
Sumber : instagram.com/tegukopi

Menu makanan di Tegukopi sangat beragam, mulai dari makanan berat seperti steak, rice bowl, nasi goreng, aneka pasta atau burger. Sementara, untuk makanan ringannya ada pisang goreng, sandwich, salad, waffle dan dessert. Untuk minumannya memang lebih banyak menu kopi, mulai dari es kopi tegu, kopi karamel sampai vietnam drip. Sementara menu non-coffee nya ada milkshake, latte dan squash yang menyegarkan. 

Tegukopi buka mulai pukul 06.00 – 19.00 setiap hari. Untuk info selengkapnya mengenai cafe ini, bisa cek langsung disini, ya!

Alamat : Jalan Raya Penelokan, Batur Selatan, Kintamani

Harga : Makanan mulai dari Rp 17 ribu – Rp 80 ribu, Minuman mulai dari Rp 20 ribu – Rp 60 ribu

8. Okuta Bali

Okuta Bali
Sumber : instagram.com/okutabali

Satu lagi nih cafe di Kintamani yang harus Sobat MI kunjungi saat liburan ke Bali, yaitu Okuta Bali. Cafe ini adalah salah satu cafe kekinian yang memiliki konsep berbeda dengan cafe lainnya. Bisa terlihat dari interior bangunanya, terdapat pilar-pilar besar yang menghiasi ruangan dengan lampu LED diatasnya. Cafe yang baru saja dibuka pada bulan Januari 2022 ini lebih didominasi oleh warna putih, coklat serta nuansa kayu dan bebatuan.

Terlepas dari umurnya yang masih muda, cafe ini sudah cukup terkenal dikalangan anak muda, tentunya karena konsepnya yang tak biasa. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang indah. Fasilitas yang tersedia sama seperti cafe pada umumnya, seperti WiFi, stop kontak, area parkir dan toilet.

menu Okuta bali
Sumber : instagram.com/okutabali

Makanan yang tersedia di cafe ini juga cukup beragam, mulai dari menu khas Indonesia seperti iga bakar, bebek suna cekuh khas Bali, gurame dan salmon cabai garam, sampai menu western seperti fish & chips, burger dan aneka pasta. Kalau mau ngemil kamu bisa memesan aneka cakes dan pastry. Jangan lupa untuk memesan okuta signatures seperti orange mountain, vintage ice coffee dan chai creme brulee latte. Selain kopi kamu bisa memesan aneka teh, mocktails atau soft drinks.

Okuta Bali buka mulai pukul 08.00 – 19.00 setiap hari. Untuk info selengkapnya mengenai cafe ini, bisa cek langsung disini, ya!

Alamat : Jalan Raya Penelokan, Batur Selatan, Kintamani

Harga : Makanan mulai dari Rp 35 ribu – Rp 80 ribu, Minuman mulai dari Rp 28 ribu – Rp 55 ribu

BACA JUGA : Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Sekarang Sobat MI tidak akan kehabisan opsi cafe kekinian saat liburan ke Bali, kalian bisa mampir ke salah satu list cafe di Kintamani, ya. Walaupun, pemandangannya sama-sama Gunung Batur, masing-masing cafe tersebut memiliki konsep yang berbeda-beda. Jadi, cafe yang mana nih yang bikin Sobat MI penasaran? Coba kasih tau di kolom komentar, ya!

Jangan lupa untuk terus membaca postingan kita ya Sobat MI. Caranya mudah kok. Dengan klik  disini. Rasakan manfaat, keasikan dan keseruan mengenal indonesia melalui postingan di akun social media mengenal indonesia dan website  mengenalindonesia.com.

About Post Author

Leave a Comment

Education Template