Mengenal Indonesia

Pengen Nongkrong sambil Swafoto ? Berikut 6 Tempat Nongkrong di Surabaya, Dijamin Instagramable!

Pengen Nongkrong sambil Swafoto? Berikut 6 Tempat Nongkrong di Surabaya, Dijamin Instagramable!

Share this :

Halo Sobat MI! Surabaya, dengan julukan sebagai Kota Pahlawan, ternyata Surabaya tidak hanya terkenal dengan destinasi wisata situs bersejarah ataupun kota bisnis saja, lho! Kalau dilihat dari tempat untuk bersantai, ternyata tempat nongkrong di Surabaya juga gak kalah banyak dengan kota-kota besar lain di Indonesia, lho! 

Salah satu kota besar di Indonesia ini memang sudah terkenal dengan kesibukan para warganya setiap hari. Untungnya, kesibukan tersebut bisa diseimbangkan dengan hadirnya kedai kopi atau kafe sebagai sarana untuk merelaksasi diri kita.

Uniknya, di Surabaya hampir setiap harinya selalu ada tempat ngopi baru yang dibuka. Mulai dari yang bertemakan tempo dulu atau tradisional sampai dengan kekinian yang cocok banget buat gen Z kunjungi! 

Jadi, sebelum kamu memutuskan untuk berkunjung ke tempat mana, alangkah baiknya kamu bisa mempertimbangkan beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Surabaya berikut biar acara kongkow-kongkow mu terlaksana dengan lancar, ya!

1. Grandfather Coffee Shop

Grandfather Coffee Shop

Sumber: pergikuliner.com 

Kamu gen Z, tapi sangat interest dengan gaya klasik? Sepertinya tempat ngopi ini cocok banget buat kamu, lho! Kedai kopi yang berdiri di jaman kekinian ini berani tampil beda dengan konsep tahun 90-an. Dengan memanfaatkan sebuah bangunan rumah model zaman dulu, tempat ngopi ini berhasil menyediakan tempat indoor dan outdoor yang menakjubkan.

Apalagi kalau kamu pengen berkeliling dari ruangan ke ruangan di tempat ini, vibes interior era 90-an pasti akan sangat terasa, lho! Kamu bisa melihat beberapa barang seperti radio, lemari, setrika, televisi, lampu, hingga Vespa tahun tua.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Tempat Ngopi di Bogor

Uniknya, semua masih terlihat baik, apalagi masih terdapat ukiran-ukiran khas jaman dulu yang memiliki nilai sejarah. Jadi, kalau kamu nongkrong di sini, kamu pasti bisa sedikit belajar tentang sejarah budaya bangsa, nih! Ga Suka belajar sejarah? Tenang, kamu bisa fokus untuk mengabadikan momen dengan gaya foto kekinian di era 90-an yang pastinya sangat unik!

Nah, untuk menu di tempat ngopi ini menawarkan racikan kopi kekinian favorit para gen Z seperti gayo, flores, toraja, kintamani, espresso, latte, dan lain-lain. Sementara untuk menu makanannya, lebih ke arah Western, misalnya kentang, spageti, olahan pasta, dan medallion beef.

Alamat: Jl. Kalasan No.25 I, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: Setiap hari, Pukul 17.00-24.00 WIB

2. Tropikal Coffee

Sumber: dailyhotels.id

Lagi kangen suasana kafe-kafe di Bali dengan vibes pemandangan alam yang menyejukan mata? Kunjungi aja Tropikal Coffee. Karena, di tempat ngopi ini, didesain khas agar bisa memunculkan nuansa tropikal dari Pulau Dewata, lho! Lengkap dengan dekorasi berupa daun-daun, pepohonan, dan payung-payung cantik, Sobat MI pasti akan merasakan sensasi kafe di tepian pantai.

Bukan hanya itu saja, pilihan menu racikan kopi yang ditawarkan di tempat ini juga dicampur dengan aneka buah tropis. Misalnya kalau suasana lagi panas menyengat, kamu bisa cobain Tropical Iced Latte misalnya, es kopi campur buah semangka yang pastinya auto bikin sejuk, bukan?

Alamat: Jl. Keputih Tegal Timur No.20, Keputih, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: Setiap hari, Pukul 09.00-24.00 WIB

2. Ada Apa Dengan Kopi (AADK)

Ada Apa Dengan Kopi (AADK)

Sumber: visitseaasia.travel

Selanjutnya, ada tempat ngopi kekinian dengan nuansa putih dan sentuhan dedaunan hijau yang bikin mata nyaman banget, nih! Di tempat ini, kamu bisa memilih nongkrong di ruangan indoor atau outdoor. 

BACA JUGA : 5 Coffee Shop di Bekasi yang Wajib Dihampiri! 

Kalau Sobat MI milih di outdoor, Sobat MI bakalan melihat pemandangan gedung-gedung tinggi di Kota Surabaya. Keren banget ga sih buat foto gaya kekinian terus di-upload di sosial media. Kamu juga gaperlu khawatir, karena tempat ngopi AADK ini juga menyediakan beragam varian kopi kekinian yang menggugah selera. Mulai dari kopi susu gula aren, matcha latte, kopi matcha, dan lain sebagainya.

Lokasi: Jalan Tegalsari Nomor 24, Surabaya

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00-21.00 WIB

4. Tepi Barat Rumah Kopi (TBRK)

Sumber: pergikuliner.com

Siapa nih di antara Sobat MI yang akrab dengan suasana di Seminyak, Bali? Coba deh nongkrong di TBRK, dijamin langsung flashback, deh! Desain interior di tempat ngopi ini didominasi warna putih yang elegan ditambah hiasan yang terbuat dari rotan dan cangkang kerang. Ditambah lagi, di setiap sudut ruangan terhias tanaman cantik yang sangat indah, cocok banget buat gaya foto kekinian ala gen Z, nih! 

BACA JUGA : 5 Cafe Instagramable di Bali yang Vegan-Friendly

Selain nyaman untuk swa foto dan nongkrong melepas lelah, TBRK juga memiliki berbagai varian kopi yang gaboleh kamu lewatin, lho! Varian kopinya antara lain seperti espresso, es kopi susu, cappucino, affogato, americano, dan lain sebagainya.    

Alamat: Jl. Manukan Dalam Blok 14J, No.12, Manukan Kulon, Kec. Tandes, Kota Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: Setiap hari, Pukul 10.30-22.00 WIB

5. Caturra Espresso

Sumber: feryarifian.com

Kamu warga Surabaya yang lagi nyari tempat nongkrong di Surabaya yang cukup luas buat nongkrong bareng temen? Coba deh arahin tujuanmu ke Caturra Espresso. Dengan menawarkan ruangan indoor dan outdoor, penataan interior di tempat ini terkesan sangat modern, lho!

Apalagi, ditambah dengan perpaduan pencahayaan ruangan yang baik. Meskipun desain bangunannya cukup simpel, tapi kalau buat gaya foto kekinian ala gen Z yang sederhana, tapi terkesan mewah sangat recommended, kok!

Kalau udah mampir di sini, Sobat MI wajib cobain racikan kopi bernama Lestretto, menu andalan Caturra Espresso. Menu ini merupakan Single espresso yang dicampur dengan soda sedikit perasaan lime. Jadi, kopi ini terasa lebih manis, segar, dan sedikit asam.

Alamat: Jl. Anjasmoro No.32, Sawahan, Kec. Sawahan, Kota Surabaya, Jawa Timur 

Jam operasional: Setiap hari, Pukul 09.00-22.00 WIB

Nah, itu dia Sobat MI beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Surabaya ala gen Z yang wajib buat kamu kunjungi. Cocok banget buat kerja sambil nongkrong, berswa foto bareng temen atau sekadar me time di akhir pekan, lho!

Jangan lupa untuk terus membaca postingan Mengenal Indonesia ya Sobat MI. Caranya mudah kok. Dengan klik di sini. Rasakan manfaat, keasikan, dan keseruan mengenal indonesia melalui postingan di akun social media mengenal indonesia dan website mengenalindonesia.com.

About Post Author

Leave a Comment

Education Template