Mengenal Indonesia

Tempat Wisata di Yogyakarta yang ramai dengan pengunjung

Share this :

Sumber Foto : Carolous Abi

1. Jalan Malioboro

Tempat yang paling terkenal di Yogyakarta ini berada di dekat stasiun Tugu. Banyak terdapat toko-toko dan pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam barang di sepanjang jalan ini, mulai dari pakaian, kerajinan tangan sampai makanan. Untuk Wisatawan yang ingin berkeliling malioboro, disini banyak transportasi khas daerah Yogyakarta seperti becak dan delman yang berada disamping jalan. Untuk yang belum pernah menaiki transportasi tersebut, sebaiknya kalian mencoba agar merasakan nuansa seperti jaman dahulu.

Tak hanya di siang hari tempat ini ramai, namun di malam hari pun lebih ramai karena banyak penjual lesehan yang menggelar lesehannya dan akan ada grup musik yang mengiringi. Jalan Malioboro ini selalu menjadi spot foto yang bagus untuk pengunjung, untuk kalian yang ingin foto di plang jalan malioboro harap bersabar ya karena biasanya mengantri agar bisa mendapatkan foto di spot tersebut.

Lokasi : Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta

2. Taman Sari

Taman sari merupakan tempat rekreasi, benteng pertahanan dan meditasi untuk keluarga kerajaan pada zaman dulu. Bangunan disini memiliki arsitektur yang sangat unik dengan perpaduan yang lengkap dari ruangan serta lorong-lorong rahasia yang menyimpan banyak kisah dan memiliki pemandangan yang indah. Tempat ini juga merupakan salah satu yang wajib dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, jadi jangan sampai kalian melewatkan tempat ini ya.


Harga tiket masuk : Rp 7.500 – 15.000 (tambahan Rp 3.000 jika membawa kamera).

Jam buka : 09.00 – 15.00 WIB.

 

Lokasi : Jalan Tamanan, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta

3. Kebun Buah Mangunan

Kebun buah mangunan ialah tempat wisata yang sering dijuluki dengan negeri di atas awan, kalo cuaca sedang dingin barulah kalian akan melihat kabut-kabut yang seperti awan (jika beruntung) atau kalian datang ke tempat ini diwaktu pagi agar mendapatkan hal tersebut. Namun, jangan ragu untuk kesini diwaktu siang atau sore, karena banyak  sekali pemandangan nuansa alam yang indah dan tanaman-tanaman seperti namanya yaitu kebun buah yang  ditanami dengan pohon mangga, durian, jeruk dan lain-lainnya yang membuat mata menjadi segar. 

 

Harga tiket masuk : Rp 5.000.

Jam buka : 05.00 – 18.00 WIB.

 

Lokasi : Jalan Imogiri-Dlingo, Bantul.

4. Hutan Pinus Mangunan

Hutan pinus mangunan merupakan salah satu tempat yang paling instagramable bagi kaum-kaum muda yang spotnya cukup bagus untuk berfoto. Banyak masyarakat yang bilang bahwa hutan pinus merupakan lambang dari cinta, oleh karena itu selain tempatnya yang memiliki nuansa alam yang indah di tempat ini banyak orang yang melakukan foto pre-wedding  dan foto bersama pasangan.  Jadi jangan heran  dan kesal ya kalo kalian  yang belum mempunyai pasangan ke tempat ini, banyak melihat orang yang berpasang-pasangan. 

 

Harga tiket masuk : Rp 3.000. 
Jam buka : 06.00 – 18.00 WIB.

 

Lokasi : Jalan Imogiri-Dlingo, Bantul.

5. Puncak Songgo Langit

Puncak songgo langit atau sering dikenal dengan nama seribu batu songgo langgit yang meiliki banyak sekali bangunan-bangunan yang unik di tempat ini, mulai dari panggung alam, taman bunga tumpah, rumah seribu kayu, kincir angin yang menyerupai negeri belanda dan rumah hobbit . Destinasi yang tidak jauh dari hutan pinus mangunan ini, jadi untuk kalian yang berwisata sesudah ke hutan pinus bisa langsung saja ke tempat ini karena sangat disayangkan kalo kalian melewatkannya.

 

Harga tiket masuk : Rp 3.000 – 15.000.
Jam buka : 06.00 – 17.00 WIB.

 

Lokasi : Sukorame-Dlingo, Bantul.

6. Pantai Parangtritis

Pantai yang cukup luas dan sangat terkenal dikalangan masyarakat, memiliki mitos dengan adanya ratu pantai selatan yaitu Nyi Roro Kidul. Walaupun seperti itu, di tempat ini banyak sekali menyediakan delman dan ATV yang bisa dinaiki wisatawan untuk berkeliling melihat suasana pantai yang indah. Memang pantai ini tidak tergolong memiliki pasir putih, namun pasirnya yang halus serta lembut tetap membuat wisatawan bermain dengan pasir.


Harga tiket masuk : Rp 5.000.

Jam buka : 07.00 – 21.00 WIB.


Lokasi : Parangtritis.

7. Pantai Indrayanti

Pantai pulang sawal atau masyarakat sering menyebutnya dengan  pantai indrayanti, karena di dekat pantai ada pemilik tempat makan yang bernama indra dan yanti yang membuat masyarakat menamai pantai dengan nama mereka. Selain wisatawan disuguhi dengan keindahan dan fasilitas pantai, di tempat ini terdapat bukit yang bisa dinaiki, sehingga banyak wisatawan dapat melihat pantai secara kesulurah dari ketinggian.

 

Harga tiket masuk : Rp 10.000.
Jam buka : 07.00 – 21.00 WIB.

 

 

Lokasi : Kabupaten Gunung Kidul.

8. Goa Pindul

Wisata yang satu ini sangat sering dikunjungi karena menyediakan keindahan sungai bawah tanah yang wisatawan menelusuri dengan menaiki ban serta memakai pelampung. Di dalam goa kalian akan menikmati pemandangan stalaktit dan stalakmit serta  pencahayaan yang dibagi menjadi tiga zona yaitu gelap, terang, dan remang. Untuk kalian yang ingin berkunjung ke tempat ini, diharapkan membawa pakaian lebih ya karena tentunya kalian akan basah.

 

Harga tiket masuk : Rp 35.000 – 50.000.
Jam buka : 06.30 – 21.00 WIB.

 

Lokasi : Kabupaten Gunung Kidul

Sumber Informasi :

https://www.nativeindonesia.com/tempat-wisata-di-jogja/

https://anekatempatwisata.com/wisata-jogja-jalan-malioboro/

https://www.alodiatour.com/tamansari/

https://jejakpiknik.com/

https://www.hargatiket.net/

https://travelspromo.com/

https://idetrips.com/

https://mytrip123.com/

Bagaimana sobat MI apakah kalian tertarik untuk kesini atau menggunjungi tempat ini kembali? untuk kekurangan informasi atau mau ditanyakan, silahkan komen ya.

About Post Author

1 thought on “Tempat Wisata di Yogyakarta yang ramai dengan pengunjung”

  1. Pingback: 10 Tempat Mengagumkan di Sumatera Barat | Mengenal Indonesia

Leave a Comment

Education Template