Mengenal Indonesia

tropical coffee surabaya

5 Tempat Nongkrong di Surabaya Favorit Arek-arek Suroboyo

Share this :

Sobat MI mau nongkrong di Surabaya tapi masih bingung tempatnya dimana? Tenang aja, artikel ini akan menjelaskan rekomendasi tempat nongkrong di Surabaya yang paling populer dan menjadi favorit anak-anak muda di Surabaya. Cici-cici Surabaya juga suka nongkrong disini, lho. Dimana tuh? Yuk simak selengkapnya!

1. Carpentier Kitchen

carpentier kitchen
Sumber: instagram.com/carpentierkitchen

Tempat nongkrong di Surabaya pilihan pertama yang sering dikunjungi anak-anak Surabaya adalah Carpentier Kitchen. Carpentier Kitchen merupakan kafe sekaligus tempat nongkrong di Surabaya yang mempunyai konsep yang unik dengan menggabungkan kafe dengan tempat belanja yang menjual berbagai barang bergaya vintage, seperti aksesoris, fashion dan furnitur. 

Kafe ini merupakan bangunan peninggalan Belanda sehingga para pengunjung bisa menikmati suasana kafe dengan bangunan Belanda yang sangat unik. Pengunjung juga bisa melakukan selfie sesuka hati didalam cafe. Menu-menu yang  yang terkenal yang disajikan oleh Carpentier Kitchen yakni beked BBQ chicken, panne and cheese, virginia cheese wedges, carpentier ultimate burger, willa’s chicken dan lain sebagainya. 

  • Alamat: Jalan Untung Suropati No. 83, Telagasari, Surabaya.
  • Jadwal buka: Senin – Kamis (09:00 – 22:00), Jumat (13:00 – 22:00), Sabtu (09:00 – 22:00), Minggu tutup.
  • Harga: Rp18.000 – Rp100.000

2. Libreria Eatery

libreria eatery Surabaya
Sumber: instagram.com/libreriaeatery

Coffee shop Surabaya satu ini banyak disukai oleh orang-orang yang gemar membaca sambil ngopi. Bagaimana tidak, seperti namanya Libreria Eatery ini mengusung tema seperti perpustakaan. Selain menikmati kopi, para pengunjungnya juga bisa membaca buku yang sudah tersedia di rak-rak buku. 

Untuk kamu para mahasiswa yang bingung nyari tempat yang nyaman untuk ngerjain tugas, Libreria Eatery bisa menjadi salah satu pilihan yang cocok buat kamu. Buku-buku yang disediakan pun ada berbagai macam, mulai dari buku pelajaran, novel, komik, hingga buku-buku bertema sejarah.

Tempat ngopi satu ini sangat instagramable, jadi asik untuk foto narsis-narsisan bareng teman-teman disini. Libreria Eatery memiliki 2 konsep lantai, lantai pertama kamu akan disajikan buku-buku yang tersusun rapi di sudut kafe dengan suasana yang nyaman. Sedangkan di lantai 2 kamu akan menemukan hiasan dinding berupa tagline “food, book and music”.  Menu-menu yang disajikan Libreria Eatery yakni aneka kopi, cake dan beberapa main course

  • Alamat: Jalan Ngagel Jaya 89, Pucang Sewu, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya.
  • Jadwal buka: Setiap hari pukul 09.00 – 21.30
  • Harga: Rp10.000 – Rp50.000

BACA JUGA:  Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan yang Wajib Dikunjungi, Kekinian Banget!

3. Grand Father Coffee Shop

grand father coffee shop
Sumber: instagram.com/grandfather.coffeeshop

Tempat nongkrong di Surabaya satu ini mengusung tema klasik Jawa, dengan konsep Jawa Timur era 90-an. Jika banyak kafe yang menyajikan interior modern yang kekinian, Grand Father Coffee Shop mempertahankan tema klasik yang khas Jawa. Hal inilah yang membuat kafe ini unik dan menarik.

Interiornya yang dilengkapi dengan beberapa furnitur dan hiasan klasik, mulai dari lukisan, lampu tua, lemari kaca, radio, vespa yang terpajang rapi, kursi dan meja yang terbuat dari kayu dengan ukiran-ukiran kayu yang klasik jaman dulu  membuat suasana kafe ini seperti masuk ke nuansa klasik tahun 90-an. 

Grand Father Coffee Shop bisa dijadikan tempat nongkrong yang asik dan instagramable. Meskipun nuansa yang diberikan kafe ini amat kental dengan kata klasik, namun menu yang ditawarkan kebanyakan adalah western food. Ada beberapa menu makanan, coffee dan non coffee.

  • Alamat: Jalan Kalasan Blok I No. 25, Tambaksari, Surabaya.
  • Jadwal buka: Senin – Jumat pukul 16.00 – 22.00, Sabtu – Minggu pukul 16.00 – 23.00.
  • Harga: Rp15.000 – Rp80.000

4. Tropikal Coffee

tropical coffee surabaya
Sumber: instagram.com/tropikalcoffee

Tempat ngopi yang instagramable lainnya yakni Tropikal Coffee. Coffee shop dengan dengan nuansa khas Bali yang aesthetic, sehingga banyak spot foto yang bisa diambil. Dekorasi dengan dominasi warna orange yang cantik ditambah hiasan tanaman-tanaman bunga yang membuat suasana kafe terasa sejuk dan segar. 

Kafe ini sangat cocok untuk para mahasiswa yang butuh tempat yang nyaman untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah. Fasilitas yang dapat dinikmati di kafe ini adalah toilet yang bersih, mushola, akses wifi yang gratis, stop kontak, area parkir yang luas, dan ruangan dingin ber AC.

Aneka menu yang tersedia di salah satu coffee shop Surabaya ini sangat beragam dari makanan appetizer, coffee bottle, dessert, iced coffee dan hot coffee yang bisa didapatkan dengan harga-harga dibawah Rp50.000.

  • Alamat: Jalan Keputih Tegal Timur, No. 20, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur.
  • Jam buka: Setiap hari pukul 09.00 – 22.00.
  • Harga: Rp12.000 – Rp28.000

5. TBRK Rumah Kopi

tbrk rumah kopi
Sumber: instagram.com/tbrkrumahkopi

Tempat nongkrong di Surabaya dengan gaya artistik ala Seminyak di Bali yaitu TBRK Rumah Kopi. TBRK merupakan singkatan dari Tepi Barat Rumah Kopi. Kedai kopi ini menjadi salah satu tempat nongkrong yang populer di Surabaya. Interior kafe ini dibuat ala-ala Seminyak, jadi Sobat MI yang di Surabaya tinggal pergi ke TBRK Rumah Kopi untuk menikmati kopi dengan suasana yang nyaman dengan gaya Seminyak. Interior kafe ini dibuat dengan dinding yang didominasi corak putih dan dihiasi dengan perabotan dari unsur rotan juga dilengkapi dengan tanaman hias di setiap sudut ruangan. 

Saking populernya, TBRK Rumah Kopi mempunyai tiga cabang. Kafe satu ini bisa dibilang tidak pernah sepi dari pengunjung setiap harinya. TBRK Rumah Kopi cocok menjadi tempat nongkrong santai, ngerjain tugas ataupun baca-baca buku. Menu yang ditawarkan beraneka ragam mulai dari aneka kopi dan makanan sebagai pelengkapnya.

  • Alamat: Cabang utama: Jalan Manukan Dalam Blok 14 J No, 12. Cabang 2: Jalan Ngagel Jaya Utara, No. 15, Ngagel, Surabaya. Cabang 3: Jalan Sentra Point Blok AA, No. 38, Rungkut
  • Jam buka: Setiap hari pukul 07.00 – 22.00
  • Harga: Rp20.000 – Rp40.000

Nah itu dia 5 rekomendasi tempat nongkrong di Surabaya dengan berbagai nuansa yang bisa Sobat MI nikmati saat berada di Surabaya. Jangan lupa cek artikel lain tentang rekomendasi tempat nongkrong lainnya ya Sobat.

BACA JUGA: 4 Tempat Ngopi Instagramable di Depok, Dijamin Pasti Betah Teduh!

Jangan lupa untuk terus membaca postingan kita ya Sobat MI. Caranya mudah kok. Dengan klik disini. Rasakan manfaat, keasikan, dan keseruan mengenal indonesia melalui postingan di website dan akun social media mengenal indonesia.

Share this :

Leave a Comment