Suksesnya Anak Singkong

Suksesnya Anak Singkong

Sumber Foto : berkuliah.com

Hallo para pejuang!!!

      Hari ini kami akan membagikan sedikit kisah dari sosok yang dikenal dengan anak singkong bernama Chairul Tanjung. Dia merupakan pemilik dari CT Group yang perusahaannya sudah sangat berkembang pesat dan populer di nasional hingga internasional. Contoh dari perusahaan CT Group yaitu Trans TV, Trans 7, Trans Studio, Trans Mart dan Bank Mega. Sebelum mempunyai berbagai bisnis tersebut, Chairul Tanjung mengalami banyak masa sulit dan penderitaan terlebih dahulu. Dia bukan berasal dari keluarga yang kaya raya, sewaktu kecil orang-orang disekitarnya memanggil dia dengan sebutan ‘Si Anak Singkong’ atau orang kampung yang hidupnya serba kekurangan.

      Latar belakang pendidikannya sangat jauh berbeda dengan kesuksesannya saat ini sebagai pembisnis di Indonesia. Dia merupakan anak yang cerdas dan berhasil menempuh kuliah dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia. Saat masih duduk di bangku kuliah, dia pun mendapatkan peluang dalam berbisnis dengan membuka usaha fotocopy, berjualan kaos serta buku kuliah stensilan dan di luar itu dia juga sempat membangun suatu toko peralatan kedokteran yang usahanya tersebut untuk membiayai kuliah.

      Setelah lulus kuliah, dia bersama dengan temannya membangun perusahaan yang bergerak dalam bagian produksi sepatu akan tetapi perusahaan tersebut harus tutup karena adanya ketidaksamaan pandangan dalam membangun perusahaan ini. Kemudian dia bangkit dengan membuka bisnis properti, keuangan dan multimedia. Dengan kemampuan yang dimilikinya dalam berkomunikasi untuk membangun relasi serta memiliki pengetahuan yang baik, bisnis yang dijalani tersebut menjadi sukses. Pada tahun 2015, Forbes menerbitkan nama jajaran orang-orang terkaya di Indonesia yang sosok anak singkong ini yaitu Chairul Tanjung menduduki peringkat 4 orang terkaya di Indonesia.

      Dari sedikit kisah sosok inspiratif ini, dalam meraih kesuksesan dibutuhkan kesabaran, pantang menyerah, ketekunan serta bekerja cerdas. Sekecil apapun peluang yang ada, kita harus menggunakannya dengan sebaik mungkin karena kesuksesan tidak diperoleh dengan mudah. Semoga kalian para pejuang yang sudah membaca ini, bisa menjadi generasi muda yang sukses dalam meraih impian serta memberikan manfaat untuk Indonesia.

Sumber :

https://www.portalbisnis.id/kisah-inspiratif-orang-sukses-si-anak-singkong/
http://parainspirator.blogspot.com/2017/05/kisah-inspiratif-si-anak-singkong.html
https://www.konsultanjakarta.com/cerita-inspiratif-bisnis-kisah-sukses-yang-dijuluki-anak-singkong/
http://alamanda-indonesia.com/meneladani-kisah-bisnis-inspiratif-dari-si-anak-singkong-chairul-tanjung/
https://www.kompasiana.com/syifaraudatul/5e4122a2d541df0ac24259b2/sebuah-inspirasi-dari-si-anak-singkong

Leave a Reply