Seleksi CPNS ditiadakan atau tetap berlanjut?

Seleksi CPNS ditiadakan atau tetap berlanjut?

Sumber Foto : poskomalut.com

Banyak dari rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sudah lolos pada tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), namun masih bingung akan tahap selanjutnya Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang masih belum dilaksanakan terkait akan ditiadakan atau tetap berlanjut. Penyebab kejadian ini karena efek dari pandemi Covid-19 yang membuat pemerintah harus mengantisipasi dengan menunda rekrutmen CPNS agar tidak bertambah penyebaran virus tersebut.

Cpns

Sumber Foto : kompas.com

Terkait pemberitahuan media yang terserebar seperti foto diatas bahwa SKB akan berlangsung pada pelaksaanan 25 Maret – 10 April 2020. Hingga akhirnya tanggal pelaksanaan pun sudah lewat, namun masih belum ada pemberitahuan kapan akan pelaksanaan untuk seleksi dimulai. Wartawan pun pada mencari informasi mengenai hal ini, kemudian adanya jawaban dari bapak Paryono Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang memastikan bahwa pelaksanaan penerimaan CPNS akan terus berjalan. Informasi tersebut didapat oleh kompas.com kamis (16/4/2020) yang mendapatkan jawaban dari bapak Paryono “Untuk para pelamar yang kemarin sudah dinyatakan lolos ikut SKB jangan khawatir. Tidak ada pembatalan hasil seleksi”.

Selanjutnya dia mengatakan “saat ini kita tunggu saja wabah Covid-19 ini segera reda dan bisa diatasi”. Dia menghimbau kepada para peserta terkait menunggu jadwal pelaksanaan diumumkan, untuk tetap mempersiapkan diri dengan mempelajari materi-materi SKB yang jadwal akan diumumkan oleh masing-masing Instansi dan situs web BKN. Dari informasi tersebut dapat disimpulkan sementara untuk tahap SKB akan dilaksanakan setelah meredanya wabah Covid-19

Teruntuk kalian rekrutmen CPNS yang masih terombang-ambing akan pemberitahuan pelakasanaan dimulainya tahap SKB, tetap semangat dan berdoa serta mempersiapkan diri dengan baik karena dilansir seperti yang diatas bahwa tahap SKB akan tetap dilaksanakan.

Leave a Reply